Akhirnya Obama Dukung Pernikahan Sejenis

Quote:

Akhirnya Obama Dukung Pernikahan Sejenis


Quote:

[imagetag]

Quote:

Washington – Sekian lama memberikan jawaban mengambang, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akhirnya menyatakan dukungannya atas pernikahan sejenis.

"Saya ditanya secara blak-blakan dan saya juga beri jawabnya dengan blak-blakan. Saya percaya pasangan sejenis harus diizinkan menikah," ujar Obama, seperti dilansir situs resminya.

"Saya harap anda semua mengambil waktu untuk memperhatikan perbincangan ini, mempertimbangkannya, lalu bertanya pada diri anda sendiri mengenai kesetaraan pernikahan," lanjutnya.

Obama menyatakan, kaum homoseksual di Amerika harus diperlakukan secara adil dan setara. Ia mengaku sempat menolak istilah pernikahan untuk kaum homoseksual karena makna tradisional yang terkandung di dalamnya.

Lambat laun, setelah berbincang dengan banyak orang mengenai isu yang masih sensitif di Amerika ini, Obama menyadari bahwa bagaimanapun, kaum homoseksual masih warga negara yang memiliki hak dan kewajiban sama.

"Di mata anak-anaknya, mereka masih orangtua. Saat melihat putri-putri saya sewaktu makan malam bersama, dan mereka punya kawan yang orangtuanya pasangan homoseksual, mereka akan sadar orangtua tak boleh diperlakukan berbeda."

Maka Obama pun memutuskan untuk mendukung pernikahan sejenis, setelah sebelumnya selalu berada dalam area abu-abu, tak mendukung namun juga tak menentang.

Satu hal yang perlu diperhatikan, Presiden AS ke-44 ini mengungkapkan hal tersebut jelang pemilihan presiden pada November mendatang.


waduh dunia makin edan aja keknya nih gan

banedpermanen 10 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...