Akhirnya...Akbar Tanjung Terima Ical Jadi Capres

Akbar Tanjung Terima Ical Jadi Capres
Sandro Gatra | Benny N Joewono | Rabu, 9 Mei 2012 | 18:51 WIB


[imagetag]
KOMPAS.com/MARIA NATALIA
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung tampak berusaha menunjukkan keakraban saat berada dalam satu forum rapat internal di DPP Partai Golkar, Selasa (8/5/2012) malam.


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung akhirnya menerima keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar yang akan menetapkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden di Pemilu 2014.

Penetapan itu akan dilakukan dalam rapat pimpinan nasional atau rapimnas Juni 2012 seusai hasil rapimnas sebelumnya.

"Kami menghormati putusan rapimnas untuk menetapkan Pak Ical sebagai capres. Kami sudah melakukan tugas memberi pertimbangan," kata Akbar ketika dihubungi, Rabu (9/5/2012).

Akbar, Ical, dan pengurus DPP dan Dewan Pertimbangan Golkar lainnya melakukan pertemuan kemarin. Pertemuan hingga tengah malam itu membahas berbagai hal mengenai penetapan Ical sebagai capres.

Sebelumnya, Akbar mengkritisi sikap DPP yang mempercepat rapimnas dari Oktober menjadi Juni. Akbar menilai tidak ada urgensi percepatan itu. Dia juga meminta agar DPP tidak mengabaikan tokoh Golkar lain, Jusuf Kalla, dalam menetapkan capres.

Akbar mengatakan, pihaknya sudah memberikan pertimbangan kepada DPP melalui surat. Dia tak menjelaskan secara rinci apa saja pertimbangan yang disampaikan. Menurut dia, pihaknya hanya ingin memberi pembelajaran politik dalam penetapan capres.

"Dalam menetapkan secara terbuka melalui mekanisme partai. Menurut AD/ART saran itu patut diperhatikan DPP. Tapi kan bukan kami yang memutuskan. Itu kewenangan DPP," kata mantan Ketua Umum Golkar itu.

Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, pihaknya menerima banyak masukan dari para senior ketika pertemuan kemarin. Tanpa menjelaskan secara rinci, menurut Priyo, ada beberapa point yang disepakati bersama.

Selanjutnya, kata Priyo, pihaknya akan menjawab seluruh masukan dari Dewan Pertimbangan itu melalui surat dalam beberapa hari kedepan.

"Berbagai percikan pikiran-pikiran Dewan Pertimbangan sudah tentu akan direspon positif sejauh yang bisa diakomodir. Nanti DPP yang akan memberikan jawaban resmi terkait itu," kata dia.

Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan seluruh sesepuh Golkar pada 9 Juni mendatang untuk membicarakan masalah penetapan Ical sebagai capres.

"Pertemuan nanti dilakukan di rumah BJ Habibie. Pertemuan antara Pak JK (Jusuf Kalla) sudah dua minggu lalu," kata Fadel.


http://nasional.kompas.com/read/2012...al.Jadi.Capres



Bakal Makin tebal Dompetnya Akbar... bye...bye... Golkar 2014... :kiss
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...