Amien Rais: Mengapa Konser Lady Gaga Harus Dilarang?

Amien Rais: Mengapa Konser Lady Gaga Harus Dilarang?
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Rabu, 23/05/2012 17:56 WIB

Quote:

Jakarta Sejumlah kalangan masih bersikukuh menolak kehadiran Lady Gaga di Indonesia. Penolakan itu justru dipertanyakan Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Menurutnya, mengapa konser Lady Gaga harus dilarang?

"Menurut saya, Lady Gaga ini kan sebagian masyarakat dianggap sebagai ekspresi seni. Kemudian dalam proses demokrasi apapun harus diberi panggung. Jadi mengapa harus dilarang?," kata Amien kepada detikcom, Rabu (23/5/2012).

Meski demikian, menurut Amien ekspresi seni kadang harus pada tempatnya, karena tidak setiap bucaya Barat selalu cocok di Indonesia.

"Tapi kalau saya, ekspresi seni tetap saja ada yang pantas ada yang kurang pantas. Kalau saya lihat di youtube ada lebih dari 10 penampilan Lady Gaga memang hanya menjual naluri dasar dari manusia. Jadi model gerakannya memang memamerkan segala kemampuan tubuh untuk meliuk, menungging, dan berjempalitan. Dengan penari latar yang juga sama meliuk-liuknya kurang lebih sama, diperoleh seni suara dan seni tari yang cocok untuk konser budaya tertentu tapi kurang cocok di sini," katanya.

Namun, menurut Amien, masalah ini tak perlu dibesar-besarkan. Yang menolak, cukup berdiam di rumah dengan menonton acara lain.

"Tapi menurut saya yang mengatakan tidak setuju tidak usah meremehkan yang setuju. Jadi yang tidak setuju ya tidak. Jadi secara damai saja, kalau saya pastikan tidak menonton," tandas mantan Ketua MPR ini.
Kenapa Bapak sampe peduli dengan Lady Gaga? Kenapa tidak pedulikan dengan bangsa ini seperti intens pada kasus2 hukum saja!

Bahkan akupun yg anak muda ini blm pernah sekalipun berniat secara khusus melihat video Lady Gaga di Youtube. Seheboh apapun beritanya saya tdk tertarik itu.

Saya lebih tertarik pada isu2 hukum dan politik.

http://news.detik.com/read/2012/05/2...harus-dilarang
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...