Angkat Besi Berguru ke China Untuk Persiapan Olimpiade

Quote:

[imagetag]

[imagetag]

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI) bekerja sama dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) membuat agenda untuk mengadakan Training Camp Lifter Putra dan Putri Indonesia ke China selama 1 bulan mulai dari 15 Mei-15 Juni 2012.

Menurut Ketua Cabang Angkat Besi Sori Enda Nasution, ada 7 lifter putra dan 6 lifter putri yang akan diberangkatkan mereka diantaranya lifter putra Jadi Setiadi (Kelas 56 Kilogram), Eko Yuli Irawan (Kelas 62 Kilogram), Hasbi (Kelas 62 Kilogram), Triyatno (Kelas 69 Kilogram), Deni (Kelas 69 Kilogram), Sandow Wildemar Nasution (Kelas 77 Kilogram), I Ketut Ariyana (Kelas 69 Kilogram), dan lifter putri Siti Nafisa (48 Kilogram), Citra (Kelas 53 Kilogram), Okta (Kelas 58 Kilogram), Dwi Atika Sari (Kelas 58 Kilogram), dan Shinta (Kelas 69 Kilogram).

"Selama satu bulan penuh lifter putra dan putri Indonesia akan digembleng di negeri Tirai Bambu bersama dengan pelatih kepala Huang Chang Huei," tuturnya saat ditemui di Sekretariat PB PABBSI, Selasa (7/5/2012).

Hasil dari Training Camp ke China akan menjadi dasar PB PABBSI untuk memberangkatkan lifter putra-putri Indonesia ke Olimpiade London yang akan dilangsungkan pada 27 Juli-12 Agustus 2012.

"Setelah para lifter ini pulang dari China, sekitar tanggal 20 Juni 2012 kami akan mengadakan tes. Tes ini ditujukan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan para atlet untuk diturunkan ke olimpiade," katanya.

Sampai saat ini Selasa (8/5/2012), Cabang Olahraga Angkat Besi telah meloloskan 6 lifter, terdiri dari 5 lifter putra dan 1 lifter putri untuk berlaga di olimpiade. "Jika dilihat berdasarkan peringkat dunia yang telah ditorehkan lifter Indonesia di beberapa ajang kualifikasi menjelang olimpiade, maka atlet yang diproyeksikan akan diberangkatkan yaitu lifter putra Jadi Setiadi (Kelas 56 Kilogram), Eko Yuli Irawan (Kelas 62 Kilogram), Hasbi (Kelas 62 Kilogram), Triyatno (Kelas 69 Kilogram), Deni (Kelas 69 Kilogram) dan lifter putri Citra (Kelas 53 Kilogram)," tambahnya.
http://www.tribunnews.com/2012/05/08...rguru-ke-china

Semoga latihan di China bisa meningkatkan performa para atlet ini di olimpiade....

Semoga saja bisa seperti Lisa Rumbewas atau lebih baik mengingat prestasi angkat besi Indonesia bisa dibilang cukup baik di tingkat internasional

kanga6us 09 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...