Apa Itu QR-Code ?

Apa Itu QR-Code ? - Defenisi pengertian dari QR-Code (Kode QR) yaitu singkatan dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat pula.

Untuk fungsi dari QR-Code berfungsi bagaikan hipertaut fisik yang dapat menyimpan alamat dan URL, nomor telepon, teks dan sms yang dapat digunakan pada majalah, surat harian, iklan, pada tanda-tanda bus, kartu nama ataupun media lainnya. Atau dengan kata lain sebagai penghubung secara cepat konten daring dan konten luring. Kehadiran kode ini memungkinkan audiens berinteraksi dengan media yang ditempelinya melalui ponsel secara efektif dan efisien.
Pengguna juga dapat menghasilkan dan mencetak sendiri QR-Code untuk orang lain dengan mengunjungi salah satu dari beberapa ensiklopedia QR-Code .

Di Indonesia, QR-Code pertama kali diperkenalkan oleh KOMPAS. Dengan adanya QR-Code pada koran harian di Indonesia ini, pembaca mampu mengakses berita melalui ponselnya bahkan bisa memberi masukan atau opini ke reporter atau editor surat kabar tersebut.

Dan apabila ada di antara sobat yang ingin melihat QR-Code situs atau blog nya masing-masing, berikut cara nya :
1. Buka situs QR-Code Generator alamat nya http://qrcode.kaywa.com/
2. Setelah berada di situs tersebut,masukkan alamat situs/blog sobat seperti gambar dibawah :


3. Lalu tekan Generate !, maka QR-Code situs/blog Anda akan muncul, selamat mencoba.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...