Ayo, Datang ke Pameran Internasional Produk Halal MUI

Quote:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menyelenggarakan pameran berskala internasional bertajuk Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2012 di Jakarta, pada 28 Juni-5 Juli, untuk mengkampanyekan produk halal kepada masyarakat Indonesia dan dunia.

"LPPOM MUI sebagai lembaga sertifikasi halal mengemban tugas untuk menyebarkan informasi tentang kehalalan sebuah produk kepada masyarakat luas baik nasional maupun internasional," kata Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim di Jakarta, Kamis.

Dalam keterangan Lukmanul, Menteri Koordinator Perekonomian akan membuka acara ini. Pada tahun 2011, INDHEX berhasil menggandeng 130 perusahaan dan 9.000 pengunjung untuk berpartisipasi.

"Tidak hanya pameran produk, rangkaian acara INDHEX juga mencakup pelatihan auditor sertifikasi halal dengan peserta dari Malaysia dan Indonesia, juga forum halal global yang diikuti oleh perusahaan dari berbagai negara," kata Lukmanul.

Rangkaian INDHEX akan diawali oleh ijtima (pertemuan) antar ulama di Cipasung Tasikmalaya pada 29 Juni-3 Juli dan pelatihan internasional untuk auditor badan sertifikasi halal (International Training for Auditors of Halal Certifying Bodies) di Bogor 28 Juni-4 Juli 2012.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pelatihan internasional tentang sistem untuk memastikan kehalalan produk perusahaan internasional (International Training of Halal Assurance System for Overseas Company) di Jakarta, 4-6 Juli, hampir bersamaan dengan pameran produk bersertifikat halal di tempat yang sama 5-8 Juli 2012.

Selama pameran, pengunjung dapat menghadiri berbagai macam diskusi di antaranya "Strategi Wirausahawan yang Halal dan Sukses", "Tips Memilih Obat Halal", "Cantik, Sehat dan Bugar dengan Produk Halal", dan "Membangun Kepedulian Halal Umat Menuju Ketenteraman Batin".

Lukmanul juga menyebut Kementerian Koordinator Perekonomian, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Pertanian, Perdagangan, Kelautan dan Perikanan, dan Keagamaan sebagai pihak yang mendukung terselenggaranya INDHEX 2012.

Menurut survei yang dilakukan oleh LPPOM MUI pada 2010 kepedulian masyarakat terhadap produk halal meningkat dari 70 persen menjadi 93 persen.

Sementara 95 persen produsen dalam survei yang sama mengaku bahwa omzet mereka meningkat jika mendapatkan Sertifikat Halal.
http://www.republika.co.id/berita/na...oduk-halal-mui

ayo silahkan yang mau liat produk halal

buat para 'pengedar mie' diem aja yee

tempat ini khusus buat mie resmi bersertifikat
bukan tempat mie kardus isi "....." :ngakak
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...