Bek Timnas Jerman Ini Gemar Bersujud

[imagetag]


REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Dibanding Mesut Ozil, nama Serdar Tasci harus diakui kalah populer. Itu lantaran ia bukan pemain inti di timnas Jerman plus posisinya sebagai seorang bek. Namun, kedua pemain itu memiliki beberapa persamaan, yakni saudara seiman, dan pemain keturunan Turki yang membela skuat Der Panzer.

Dilahirkan di di Esslingen, Jerman Barat, pada 24 Arpil 1987, Tasci adalah salah satu pemain sepakbola Muslim yang bermain di Eropa. Saat ini Tasci memperkuat klub Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart. Tasci menjadi perbincangan pecinta bola Jerman ketika tujuh juta lebih pemirsa di Stuttgart menyaksikan dia berdoa di pinggir lapangan sebelum masuk ke lapangan. Peristiwa yang terjadi beberapa tahun lalu itu masih membekas di para suporter klub di Jerman, khususnya Stuttgart.

Ketika itu Tasci kepergok berdoa dengan mengangkat kedua belah tangannya, selaiknya seorang Muslim berdoa. "Aku berdoa karena ingin tetap sehat saat bermain dan timku bisa menghadapi tantangan dengan sukses," kata Tasci.

Ketika timnya meraih kemenangan, dia memiliki cara sendiri untuk merayakannya. Tidak seperti pemain lain yang berlari keliling lapangan sambil membuka baju, Tasci cukup melakukan sujud syukur di tengah lapangan. Sontak aksinya itu mendapat sorotan dari para pendukung Stuttgart yang memadati The Mercedes-Benz Arena.

Selain itu, Tasci juga rajin menjalankan puasa. Tasci tidak mau membohongi diri sendiri dengan menyatakan tetap berpuasa ketika dirinya merumput di bulan Ramadhan. Ia mengaku beberapa kali absen lantaran padatnya jadwal latihan dan pertandingan.

Tapi dia paham hukumnya seorang Muslim yang meninggalkan puasa Ramadhan adalah wajib menggantinya di lain hari. Karena itu ketika tidak bermain dan latihan, dia bakal melakukan puasa untuk mengganti yang lalu. "Aku bisa mengganti puasaku pada hari-hari libur dari pertandingan. Keluargaku sudah mengerti akan hal ini," kata bek 25 tahun itu menandaskan.

http://www.republika.co.id/berita/se...gemar-bersujud

Redaktur: Karta Raharja Ucu
Reporter: Erik Purnama Putra



Ehm. . . Ehm. . . Eeeerrrhhhhmmmmm. .. . Brrrmmm. . ..
kenapa tiba-tiba tenggorokan gw gatal ya?

oh iya, Pasti bek jerman ini orang uarab yang menyamar jadi orang jerman :ngacir:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...