Berkat Keluarga, Obama Presiden AS Pertama yang Dukung Pernikahan Gay

Washington, Presiden Amerika Serikat Barack Obama kini secara terbuka menyatakan dukungannya pada pernikahan sesama jenis. Dengan ini, Obama menjadi presiden AS pertama yang terang-terangan mendukung pernikahan gay.

Dikatakan Obama, istri dan kedua putrinya telah membuatnya yakin untuk mendukung pernikahan sesama jenis.

"Saya telah menyimpulkan, bagi saya pribadi, penting bagi saya untuk menegaskan bahwa saya pikir pasangan sesama jenis seharusnya bisa menikah," kata Obama dalam wawancara dengan ABC News seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (10/5/2012).

Namun ditekankan Obama, keputusan untuk melegalisasi pernikahan sesama jenis harus diserahkan ke masing-masing negara bagian.

Sebelum ini Obama mendukung kuat perlindungan bagi pasangan gay dan lesbi. Namun Obama tak pernah terang-terangan menyatakan dukungannya akan pernikahan sesama jenis.

Dikatakan Obama, sikapnya berubah setelah berbicara dengan dua anak perempuannya, Malia dan Sasha yang memiliki teman-teman yang punya orangtua gay.

"Mereka tak bisa menerima bahwa orangtua teman-teman mereka akan diperlakukan berbeda. Itu tak masuk akal bagi mereka, dan jujur saja, hal itulah yang mendorong perubahan dalam perspektif," ujar Obama.

Belakangan Obama berada dalam tekanan politik mengenai isu pernikahan gay setelah Wakil Presiden AS Joe Biden menegaskan bahwa dirinya benar-benar bisa menerima pernikahan sesama jenis.

Sikap Obama mendukung pernikahan sesama jenis ini bertolak belakang dengan capres unggulan Partai Republik, Mitt Romney, yang akan menantang Obama dalam pemilihan presiden November mendatang. Romney telah lugas menyebutkan dirinya menentang pernikahan sesama jenis.
http://news.detik..com/read/2012/05/...ernikahan-gay?
apapun akan dilakukan demi mendapatkan suara di pemilu mendatang:)b

kandahar. 10 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...