[Biasa] Belasan tewas akibat bom di Pakistan

Belasan tewas akibat bom di Bajaur Pakistan

Sebuah bom meledak di kawasan barat Bajaur Pakistan menewaskan setidaknya 17 orang.

Ledakan dilaporkan menargetkan pasukan keamanan yang berada dekat pasar di Khar, kawasan kesukuan di Bajaur.

Taliban Pakistan mengklaim bom tersebut sebagai sebuah serangan bom bunuh diri, tetapi pemerintah Pakistan belum memberikan konfirmasi terkait bom ini.


Bajaur, yang berlokasi dekat perbatasan Afghanistan, selama ini dikenal sebagai daerah pertempuran antara pasukan Pakistan dan militan Taliban.

Saksi mata menyatakan pembom terlihat berjalan kaki dan memicu bom yang terpasang di rompi peledak ketika mendekati pos penjagaan polisi.

Lima korban tewas adalah polisi kesukuan dan salah satu diantaranya pernah menerima penghargaan presiden karena berani melawan militan.

Kelompok Taliban lokal pimpinan Maulvi Faqir mengaku bertanggung jawab atas serangan yang mereka sebut ditujukan untuk seorang komandan di pasukan keamanan yang menewaskan dua rekan mereka tahun lalu.


Militer berulang kali menyatakan kawasan Bajaur ini telah aman, tetapi wartawan BBC di Islamabad melaporkan bahwa militan membuktikan bahwa klaim tersebut salah.

Pasca ledakan, sebuah jam malam diberlakukan di kawasan tersebut.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia...jaurbomb.shtml

Semoga kalian tdk bosan membaca berita-berita rutin seperti ini. Sebagian orang memang selalu mengedepankan kekerasan. :o

Turut berduka utk korban bom tsb. :berdukas

Kiatmilsum 04 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...