Bisnis Game Online Jepang Dinilai Merugikan Konsumen Karena ‘Paksa’ Pembelian Barang

Rabu, 09 Mei 2012 19:30 WIB
(Vibiznews - Business) - Yoshikazu Tanaka memulai SNS Gree pada tahun 2003 ketika ia baru berusia 26 tahun (09/05). Sembilan tahun kemudian penemuannya tersebut mampu membuatnya mencapai hal-hal yang bahkan hanya dapat diimpikan oleh orang-orang yang lebih tua darinya.

Di tahun 2004 Tanaka mendirikan Gree Inc. untuk mendukung perkembangan SNS Gree yang telah meraih popularitas di kalangan gamer Jepang. Bahkan sebelum Tanaka melepaskan Gree ke pasar saham, sukses besar perusahaannya telah membuatnya menjadi salah satu dari 40 orang terkaya di Jepang pada tahun 2009 lalu. Di tahun 2010 Tanaka melepaskan Gree melakukan IPO yang sukses dan membuatnya menjadi miliarder dengan usaha sendiri termuda di Asia, dan kedua termuda di dunia, hanya kalah oleh Mark Zuckerberg. Tanaka juga menjadi orang termuda yang perusahaannya masuk ke bursa Tokyo.

Gree Inc. adalah perusahaan pembuat game untuk pengguna telepon genggam. Model bisnis perusahaan ini sejenis dengan Zynga, pencipta Farmville. Para pengguna dapat memainkan game buatan mereka dengan gratis, akan tetapi biasanya mereka kemudian akan tertarik untuk membayar demi memperoleh item-item tertentu yang dapat menambah keasyikan bermain.

Gree memperoleh sukses besar dengan model bisnis tersebut. Tanaka menyatakan bahwa penghasilan dan keuntungan bersih perusahaan membengkak nyaris tiga kali lipat pada kuartal pertama tahun ini, dibandingkan denganperiode yang sama tahun lalu. Jujur saja pertumbuhan penghasilan dan keuntungan bersih ini belum pernah terjadi pada industri elektronik berbasis konsumen di Jepang akhir-akhir ini, terutama disebabkan oleh menguatnya nilai tukar yen yang mengakibatkan lebih murahnya harga pesaing dari luar negeri.


Untuk berita selengkapnya atau berita lainnya dapat anda baca di website kami : www.vibiznews.com
Mari bergabunglah menjadi membership Vibiznews.com, Karena dengan anda menjadi membership premium vibiznews.com
Anda akan dapat mengikuti seminar NTC (National Trading Championship) secara GRATIS!! dengan mendapatkan Grand Prize berupa mobil Nissan March.
Ayo" tunggu apa lagi?? segera bergabunglah dengan membership Vibiznews.com.
Untuk informasi selengkapnya dapat anda hubungi di contact yang ada di bawah ini :
Nama : Noviany
No.hp : 081280504425
Email : novi26any@yahoo.co.id

Everhapiest 10 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...