Bom Bunuh Diri Tewaskan 50 Orang di Yaman

SANAA - Seorang pria dengan mengenakan seragam militer dilaporkan melakukan aksi bunuh diri di tengah sekelompok pasukan Yaman. Akibat insiden ini sekira 50 orang tewas sementara puluhan orang lainnya terluka.

"Terdapat setidaknya 50 orang yang tewas. Namun, jumlah korban tewas dapat meningkat," ujar otoritas setempat, seperti dikutip AFP, Senin, (21/5/2012).

Otoritas setempat menjelaskan, bom bunuh diri terjadi di tengah latihan militer untuk memperingati 22 tahun bersatunya wilayah Yaman utara dan selatan. Sejumlah saksi mata mengaku menyaksikan bagaimana kepingan tubuh korban ledakan tersebar di Sabeen Square.

Kawasan Sabeen Square selama ini diketahui sebagai tempat digelarnya parade militer. Kendati demikian, belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas insiden yang menewaskan puluhan orang ini.

Serangan kali ini tercatat sebagai serangan paling mematikan sejak Presiden Abdurabuh Mansur Hadi mengambil alih kekuasaan pada Februari lalu. Dalam pelantikannya, Presiden Yaman itu bersumpah akan menumpas habis gerakan Al Qaeda di negara itu.

Serangan mematikan ini juga muncul setelah pasukan Yaman melakukan serangan militer besar-besaran di Provinsi Abyan. Provinsi yang terletak di selatan Yaman itu didominasi oleh kekuatan militan sejak awal Mei lalu.(rhs)


http://international.okezone.com/rea...orang-di-yaman


semoga bom bunuh diri ini jadi yang terakhir

: :berdukas untuk korban
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...