Bukan Ban serep ! Tanpa Jokowi, Ahok Pede Debat di UI

TEMPO.CO, Jakarta -- Debat calon Gubernur DKI Jakarta berlangsung di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, pagi ini, Senin, 14 Mei 2012. Kandidat nomor urut tiga, Jokowi-Ahok, tampil minus Joko Widodo. Tinggal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan debat dengan tema kesehatan ini.

Ahok percaya diri menjalani debat meski tanpa Jokowi. "Saya sendiri, karena Mas Jokowi sedang di Solo," kata dia melalui pesan pendek kepada Tempo, Senin, 14 Mei 2012.

Menurut Ahok, dalam konsep kesehatan, yang diusung mereka adalah semua warga Jakarta harus memiliki asuransi. Supaya setiap keluarga memiliki biaya kesehatan yang tetap tiap bulan dan semua biaya kesehatan, dari perawatan sampai opname hingga operasi, termasuk obat, ditanggung perusahaan asuransi. "Asalkan di kelas tiga," kata dia.

Persoalannya, kata Ahok, Jakarta penduduknya mencapai 10 juta jiwa. Jokowi dan dirinya tidak bisa melakukan sekaligus agar semua warga berasuransi. Namun memang pemerintah tugasnya menjamin asuransi dasar, sehingga warga bebas milih asuransi swasta untuk mau dirawat di atas kelas tiga.

"Itu semua targetnya ke depan, sampai ada tunjangan kematian dan hari tua sesuai UU Nomor 40 Tahun 2004 Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN)," kata mantan anggota DPR ini.

Jokowi-Ahok mendapat nomor urut tiga berdasarkan undian terbuka yang dilakukan di kantor KPUD DKI Jakarta, Sabtu, 12 Mei 2012. Yang menempati urutan pertama adalah pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, nomor urut dua pasangan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patri, nomor urut empat pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini, nomor urut lima pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin, dan nomor urut enam pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono.

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...de-Debat-di-UI

emang beginilah seharusnya,gubenur ama wakil ga boleh ada yang lebih menonjol...wakil harus diberikan kesempatan juga
jadi tenang deh warga jakarta kalau misalnya Pak Jokowi mau mencalonkan diri jadi Capres 2014 karena sudah ada Pak Ahok :cendols

Dukung no 3 ya Jokowi-Basuki
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...