Cara Mengambil Screenshot Di Layar Monitor

Ini pengalaman saya dulu sewaktu baru mengenal komputer, Dulu binggung gimana yah cara mengambil screenshot di layar monitor ?
Pada waktu itu saya binggung mau search di google tapi tidak tahu kata kunci apa yang akan di buat di kotak pencarian google sehingga sulit untuk mencari tutorial nya.

Kemarin sudah sempat juga tidak peduli dengan Cara Mengambil Screenshot Di Layar Monitor , nah secara kebetulan pada saat itu saya bermain di sebuah forum iseng-iseng baca sebuah artikel yang mengangkat tema tentang ini,saya baca ternyata cara nya sangat lah gampang sobat, berikut cara-cara nya :

- Pastikan Keyboard Komputer yang Anda gunakan memiliki Tombol Print Screen coba lihat ada tidak di keyboard Anda, kalau ada Next ..
- Aplikasi Pengedit foto Paint, biasa nya kalau Anda memakai Windows aplikasi ini sudah pasti ada

Untuk memulai tutorial nya :

1. Layar pada posisi yang Akan di Screenshoot > Klik Print Screen Pada Keyboard
2. Lalu menuju ke Aplikasi Paint seperti gambar dibawah ini :

klik memperbesar
Keterangan gambar : 1) klik START 2) ALL Program 3) Accesories 4) Paint

3.Setelah dibuka Aplikasi Paint nya Tekan CTRL+V , maka sreenshot yang diambil tadi akan muncul di Aplikasi Paint.
4.Save, gambar akan tersimpan.

Cara cepat nya diatas yaitu Klik Print screen > Buka Paint > Klik CTRL+V di Aplikasi Paint.

Saya rasa sangat gampang yah tentang tutorial Cara Mengambil Screenshot Di Layar Monitor diatas , mudah-mudahan semua pada mengerti yah, jika ada yang kurang paham Anda bisa mencantum kan komentar di form di bawah ini. Selamat mencoba.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...