China Luncurkan Dua Satelit

Xichang - China meluncurkan dua satelit ke luar angkasa, Senin (30/4/2012) pukul 04.50 waktu setempat untuk mendukung sistem navigasi Beidou.

Beidou, diberitakan Antara, adalah sistem navigasi satelit yang dikembangkan negara itu secara mandiri. Satelit ke-12 dan ke-13 Beidou diluncurkan dari Xichang Satellite Launch Center di barat daya Provinsi Sichuan dengan sebuah roket dan dilaporkan memasuki orbit sesuai jadwal.

Ini untuk pertama kalinya China meluncurkan dua satelit navigasi dengan sebuat roket. Keduanya akan membantu memperbaiki akurasi Beidou, demikian pernyataan Xichang Satellite Launch Center seperti dikutip dari laman Kantor Berita Xinhua.

Kepala Insinyur Proyek Sistem Navigasi Beidou, Sun Jiadong, menyatakan kesuksesan peluncuran satelit itu akan menjadi landasan penting untuk membentuk jaringan sistem navigasi Beidou yang mencakup seluruh bumi.

Tahun ini China berencana meluncurkan tiga satelit lagi untuk sistem navigasi Beidou demi menyelesaikan jaringan di kawasan Asia Pasifik.

http://web.inilah.com/read/detail/18...an-dua-satelit

Makin mantap saja china dalam perkembangan sains dan teknologi

ini tidak lepas dari banyaknya insan2 cerdas china yg memakai otak dan kepala mereka pada tempat dan porsi yang tepat.

nggak spt pihak lain yang malah menyia2kan otak mereka dan dipakai tidak pada tempatnya.... sangat disayangkan

ferywu 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...