Demo Anti-NATO di Chicago, Tuntut Perang Dihentikan

Para demonstran anti-NATO berkumpul di luar kantor pusat kampanye Presiden AS Barack Obama di Chicago, AS. Mereka menuntut agar dana untuk perang dikurangi dan dana untuk kaum miskin ditambah.

Dalam aksi yang terjadi Senin, (14/05/12), kepolisian setempat seperti dilansir Press TV, Selasa (15/5/2012), menangkap 8 demonstran. Mereka ditahan setelah mencoba menerobos masuk ke gedung Prudential Building yang menjadi kantor pusat kampanye kepresidenan Obama.

Para demonstran semula bermaksud ingin menyampaikan langsung pesan-pesan mereka. Namun polisi menghalang-halangi upaya mereka. Kedelapan demonstran itu pun ditahan setelah mereka menolak disuruh meninggalkan gedung.

Sebuah kelompok bernama Catholic Workers mengorganisir aksi demo tersebut. Aksi ini digelar sebagai protes atas KTT NATO yang akan digelar pada Minggu, 20 Mei dan Senin 21 Mei mendatang. Para demonstran menyebut pekan ini sebagai "Pekan Tanpa Kapitalisme".

"Kami orang-orang beriman, dan kami menginginkan perang berakhir dan kami yakin bahwa NATO -- yang akan bertemu di sini pekan depan -- mengobarkan perang dan menciptakan perang-perang baru," seru seorang demonstran.

Puluhan ribu demonstran antiperang diharapkan akan berkumpul di Chicago untuk memprotes KTT NATO tersebut. Kepolisian Chicago kabarnya telah menghabiskan dana sebesar US$ 1 juta untuk penyediaan peralatan antihuru-hara dalam beberapa bulan terakhir guna mengendalikan aksi demo tersebut. dari sini

berharap semakin banyak yang menyadari apa, bekerja untuk siapa dan bagaimana NATO bekerja???
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...