Dewan Pembina PD: Keluarga SBY Tak Masuk 10 Kandidat Capres PD

[imagetag]

Jakarta - Di dalam berbagai kesempatan Presiden SBY telah menegaskan tidak ada anggota keluar besarnya menjadi kontestan Pilpres 2014. Maka tidak perlu terus mempersoalkan potensi Ny. Ani Yudhoyono untuk diusung PD sebagai bakal capres 2014.

"Sedari awal SBY tidak ingin keluarganya nyapres," kata anggota Dewan Pembina PD, Taufik Efendi, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2012).

"Wong boleh aja enggak, masak bicara kapasitas," sambung Taufik menjawab pertanyaan apakah Ny. Ani Yudhoyono punya potensi menjadi capres.

Menyinggung sejumlah tokoh yang sedang dipersiapkan PD sebagai bakal capres, menurutnya dapat saja berasal dari dalam maupun luar PD. Sejauh ini belum ada pembicaraan di tingkat Majelis Tinggi selaku organ PD yang berwenang untuk menetapkan siapa tokoh yang akan didukung.

"Bisa internal bisa eksternal. Itu adalah prerogatif majelis tinggi," kata Taufik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Divisi Kominfo PD Ruhut Sitompul memprediksi sejumlah kandidat capres PD yang namanya dikantongi SBY. Di antaranya adalah Ani Yudhoyono, Anas, Marzuki, Andi Mallarangeng, dan Syarif Hasan.

"Kalau dari keluarga besar ada Pak Djoko, Pak Pramono Edhie, Dahlan Iskan, Pak Mahfud MD, Pak Hatta Rajasa kan keluarga besar," kata Ruhut.
BACA SELENGKAPNYA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...