Diam-diam, Kodak Punya Reaktor Nuklir Tersembunyi 30 Tahun

[imagetag]

Washington DC: Perusahaan fotografi Kodak ternyata memiliki reaktor nuklir di fasilitas penelitian rahasia di Amerika Serikat. Lebih mengejutkan lagi, reaktor nuklir itu ternyata telah disembunyikan selama 30 tahun.

Seperti diwartakan Zee News, Selasa (15/5), reaktor itu berisi 1,5 kilogram uranium yang ditambah dengan senjata dalam meningkatkan uranium. Reaktor nuklir itu adalah Multiplier Fluks Californium (CFX) yang diperoleh oleh perusahaan pada 1974 dan baru dihentikan pada 2006 silam.

Buat menghindari citra negatif, Kodak mengumumkan bahwa perangkat itu sepenuhnya berlisensi dan aman. "Uranium yang digunakan dalam CFX itu sangat dipercaya. Perangkat ini tidak memiliki risiko radiasi terhadap karyawan Kodak atau masyarakat luas," ungkap Christopher Veronda, juru bicara Kodak.

Meski dilaporkan aman dan tidak ada risiko kebocoran, reaktor tersebut dikhawatirkan bisa saja mematikan. Terutama, bila jatuh ke tangan orang yang tak bertanggung jawab

sumberhttp://berita.liputan6.com/read/401755/wah-kodak-sembunyikan-reaktor-nuklir-30-tahun

Iran yang entah benar entah tidak buat senjata nuke di uber uber eh ini cuma perusahaan malah punya reaktor nuke:capedes
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...