Diserbu Massa DEMOKRAT Sendiri di Ternate, Anas dan Ibas Balik Kucing ke Jakarta

Diserbu Massa di Ternate, Anas dan Ibas Balik ke Jakarta
Kamis, 24/05/2012 11:29 WIB

Ambon Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro atau Ibas beserta rombongan DPP balik kanan dari Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara. Massa menyerbu rombongan dan bersitegang dengan aparat keamanan. Rombongan DPP PD seharusnya mengikuti Musyawarah Daerah II Partai Demokrat Maluku Utara, Kamis (24/5/2012). Saat berada di ruang tunggu bandara, massa siap menghadang. Mereka menolak kedatangan rombongan tersebut. "Massa sempat berusaha masuk bandara, tapi dihalau aparat keamanan," kata saksi mata, Ilyas, kepada detikcom.

Massa sempat bersitegang dengan aparat keamanan. Adu mulut dan saling dorong. Namun usaha massa tetap gagal masuk ke ruang tunggu bandara. Anas, Ibas, dan rombongan DPP PD akhirnya hengkang dari bandara. Mereka kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda. "Jadi massa belum sempat menyampaikan aspirasinya. Nggak tahu massa dari mana itu," kata Ilyas yang juga tokoh organisasi kepemudaan dan ke bandara untuk menemui Anas ini. Hingga saat ini, DPP PD belum bisa dikonfirmasi mengenai kejadian ini. setikcom berusaha menghubungi sejumlah pengurus DPP dan staf ahli Ibas, namun belum mendapat jawaban.
http://news.detik..com/read/2012/05/...991101mainnews

Kader Demokrat Ternate Sempat Mengamuk di Depan Anas & Ibas
Kamis, 24/05/2012 12:03 WIB

Ambon Penolakan kedatangan Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro atau Ibas, di Ternate, Maluku Utara, tidak sebatas unjuk rasa. Beberapa kader yang menyambut kedatangan rombongan DPP sempat mengamuk di depan pengurus DPP, termasuk Anas dan Ibas. "Ya memang sempat ada ribut di ruang VIP (bandara), tempat rombongan DPP berada. Beberapa orang cekcok dengan pengurus DPP yang mengurus persiapan acara (Musda)," kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Ramli, kepada detikcom, Kamis (24/5/2012).

Salah pengurus DPP yang diamuk adalah tim survei persiapan Musda II Partai Demokrat Maluku Utara. Ia sudah dua hari di Ternate untuk mempersiapkan Musda. Ramli tidak mengetahui duduk permasalahannya. Ia hanya menyebut ada masalah internal. Aparat keamanan berusaha menenangkan sejumlah orang yang kecewa tersebut. Tapi karena keribut tak bisa dikendalikan, rombongan DPP PD memutuskan meninggalkan bandara dan naik pesawat ke Manado untuk transit sebelum ke Jakarta. "Sebelum kedatangan rombongan (DPP), kami sudah siapkan anggota. Ada juga (mobil) Barracuda. Ini pengamanan tertutup," katanya.

Saksi mata di lokasi menyebutkan, ratusan kader Partai Demokrat berunjuk rasa ke Bandara Baabullah Ternate. Mereka gagal masuk karena dihadang aparat kepolisian. Namun ternyata ada kader penyambut kedatangan rombongan DPP PD di ruang VIP yang satu aspirasi dengan massa dan mengamu
http://news.detik..com/read/2012/05/...s-ibas?9911012

-------------

Kayak Habib Riziek aja, yang dihadang massa di Palangkara kapan itu ... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...