Duh, Gaji PNS Cuma Naik 7% di 2013

[imagetag]
Jakarta - Pemerintah berencana menaikkan gaji PNS, Anggota TNI/Polri di 2013. Sayangnya, kenaikan gaji tersebut hanya 7%. Padahal tahun-tahun sebelumnya kenaikan gaji PNS rata-rata 10%.

Hal ini disampaikan Menteri Keuangan Agus Martowardojo dalam rapat paripurna DPR mengenai penyampaian keterangan pemerintah atas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2013 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

"Substansi kebijakan belanja negara diarahkan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam rangka penguatan kualitas belanja, antara lain meliputi meneruskan pemberian gaji dan pensiun ke-13 dan penyesuaian gaji pokok dan pensiun pokok serta penyesuaian gaji hakim," jelasnya.

Dalam data kerangkan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal 2013 yang dikutip detikFinance, pemberian gaji dan pensiun ke-13 dan penyesuaian gaji pokok serta pensiun pokok PNS, TNI/Polri sekitar 7%. Hal ini mengacu pada kisaran besaran inflasi tahun 2012.

Selain penyesuaian gaji tersebut, Agus Marto menyebutkan beberapa kebijakan belanja pada tahun mendatang, seperti menjaga agar pelaksanaan operasional pemerintahan lebih efisien untuk peningkatan kualitas pelayanan masyarakat melalui flat policy pada belanja barang operasional perkantoran.

"Kemudian meningkatkan anggaran infrastruktur dalam rangka mendukung domestic connectivity, ketahanan energi dan ketahanan pengan serta mendukung MP3EI," ujarnya.

Asyik banget nih PNS, gaji rutin naek... Belum ditambah tunjangan, uang kalo dinas luar... Apalagi kalo udah kena remunerasi :D

Terjamin sekali tampaknya kalo jadi PNS di Indonesia.. Pantes aja banyak yang mau jadi PNS... heheheh... :ngacir:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...