Duuh..Laut Dumai Kembali Tercemar CPO

DUMAI- Lagi-lagi laut Dumai kembali tercemar oleh Crude Palm Oil, persisnya di Pelabuhan Agrobisnis Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Tumpah CPO tersebut, satupun perusahaan minyak tidak ada yang mengakuinya. Malah ketika dikonfirmasi puluhan awak media, masing-masing perusahaan yang berdiri di bibir pantai Dumai pilih bukam.


foto:dumaipos.com
Ketahuan bawasannya laut Dumai tercemar CPO, sejumlah warga di Purnama melakukan aktifitas gotong royong di lokasi temuan tumpahan CPO tersebut, Kamis (3/5/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Ketika kami sedang gotong-royong disekitar pantai, ketika melihat air laut mulai dari bibir pantai hingga beberapa meter ke tengah, kami penasaran dan langsung mendekat," ujar Amirudin, warga Purnama kepada dumaisatu.com, kemarin.

Karena penasaran, warga mendekati bibir pantai dan kaget saat melihat banyak tumpahan CPO yang terdepat disepanjang Pantai Purnama dalam jumlah banyak.

[imagetag]

Ditambahkan Ujang, jika dilihat dari arus dan terlebih lagi kondisi air laut sedang pasang sehingga membuat tumpahan CPO cepat dibawa ombak dan diperkirakan tumpahan CPO ini berasal dari perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan.

"Saya sudah menghubungi pihak PT SDS, mereka mengklaim tidak terjadi kebocoran pipa milik mereka, mungkin ini berasal dari perusahaan lainnya," kata Ujang mengakhiri. (http://www.dumaisatu.com/2012/05/duu...cemar-cpo.html)

:addfriends:addfriends:addfriends:addfriends:addfr iends:addfriends:addfriends

asligarut3 04 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...