[Ekonomi]SBY: Di Mata Rakyat, Ekonomi Adalah Lapangan Kerja dan Harga Terjangkau

SBY: Di Mata Rakyat, Ekonomi Adalah Lapangan Kerja dan Harga Terjangkau

Jakarta - Pertumbuhan ekonomi tak hanya sekedar angka-angka dan teori saja. Di mata rakyat, ekonomi adalah penciptaan lapangan pekerjaan dan harga yang terjangkau.

Hal ini disampaikan oleh Presiden SBY dalam Rakernas Tim Pengawas Inflasi Daerah (TPID) 2012 di Hotel Grand Sahid Jaya, Rabu (16/5/2012).

"Apapun teorinya, apapun kebijakannya, di mata rakyat ekonomi adalah penciptaan lapangan pekerjaan dan harga yang terjangkau dan stabil," terangnya.

SBY mengatakan, ada tiga faktor makro ekonomi yang sangat penting dalam mendukung perekonomian Indonesia yaitu pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan pekerjaan, dan kestabilan harga.

Dikatakan SBY, jika ekonomi Indonesia tumbuh 5-6% dalam 1 tahun, maka akan berdampak positif terhadap penciptaan lapangan pekerjaan.

"Pertumbuhan ekonomi tumbuh, maka pengangguran akan berkurang itu adalah hukumnya," tegasnya.

Tersedianya lapangan pekerjaan membuat masyarakat memiliki daya beli untuk dapat memenuhi kehidupan sehari-harinya. Untuk meningkatkan serta menjaga daya beli masyarakat agar terus meningkat maka pertumbuhan ekonomi harus segera digenjot.

"Untuk meningkatkan daya beli masyarakat, masyarakat harus punya sesuatu untuk membeli, untuk itu kita bersama-sama pemerintah berupaya agar tetap menjaga daya beli masyarakat kita," sahutnya.

-----------------
Jamannya eyang.....bensin masih 550/liter...:D....50 ribu udah banyak... :o

Itupun pekerjaan tidak sesulit sekarang.... :D, solusinya pak....Korupsi diberantas......... :o
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...