Elektabilitas Masih di Bawah Foke, Jokowi Cari Dana untuk Survei Lagi

Solo Cagub DKI Jokowi mengakui elektabilitasnya masih di bawah incumbent, Fauzi Bowo alias Foke. Saat ini, ia sedang mencari donatur untuk mendanai survei terbaru guna menjajaki tingkat keterpilihannya dalam pilkada mendatang.

Calon yang diusung PDIP dan Partai Gerindra ini menjelaskan, selama ini melakukan tiga kali survei yang seluruhnya dibiayai oleh donatur, sehingga dirinya sama sekali tidak mengeluarkan dana untuk kegiatan itu.

"Saat ini masih mencari donatur untuk membiayai survei lanjutan. Hasilnya akan keluar pada pertengahan Mei nanti, kalau ada yang nyumbang untuk membiayainya. Biaya untuk sekali survei itu berapa, saya juga tidak tahu karena selama ini kami tidak mengeluarkan dana sedikitpun. Seluruhnya ditanggung donatur," kata Jokowi kepada wartawan di Solo, Rabu (2/5/2012) siang.

Jokowi memaparkan sejauh ini pihaknya telah tiga kali melakukan survei mandiri yang hasilnya dinilai sangat menggembirakan karena selalu ada peningkatan tingkat keterpilihan pada setiap kali dilakukan survei. Dia menuturkan ketika dilakukan survei pertama pada Desember 2011 lalu, elektabilitas Jokowi hanya enam persen. Kemudian pada survei kedua pada Februari 2012 meningkat menjadi 17 persen dan pada survei ketiga telah menjadi 33 persen.

Namun dia mengakui meskipun semakin meningkat, elektabilitasnya masih berada di bawah Fauzi Bowo yang berada di angka 43 persen pada survei ketiga yang dilakukan kubu Jokowi. Namun Jokowi mengaku masih optimistis angka elektabilitasnya bisa mengungguli incumbent paling lambat pertengahan Mei 2012 mendatang.

"Kita lihat saja nanti. Saya yakin akan mampu melampaui itu (incumbent)," ujar Jokowi sembari menolak menjelaskan strategi yang akan diterapkan untuk meningkatkan elektabilitasnya.

http://news.detik.com/read/2012/05/0...uk-survei-lagi

Lanjutkan terus pak Jokowi,setiap survey dilakukan hasilnya selalu mengalami peningkatan....yakin deh tar sebelum 11 juli sudah bisa melampaui foke (menang 1 putaran)

kalaupun kalah yang penting bisa masuk di putara kedua
Di putaran kedua dijamin foke bakal kalah telak :ngakak :ngakak

Warga DKI Pintar memilih Jokowi-Basuki

Joko.widodo. 09 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...