Foke: GENANGAN AIR & MACET Belum Mengkhawatirkan

Foke: Genangan Air & Macet Belum Mengkhawatirkan

Tri Kurniawan - Okezone
Senin, 7 Mei 2012 13:01 wib
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta selama hampir tiga jam membuat arus lalu lintas di beberapa wilayah Ibu Kota macet.

[imagetag]

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, coba mengetahui kemacetan dan genangan air di jalan melalui Traffic Management Center Polda Metro Jaya.

Itu dilakukan pria yang biasa disapa Foke ini usai memantau Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD). "Hujan turun cukup deras, biasanya hujan deras menyebabkan para pengemudi memperlambat kecepatan, sebagai akibatnya pasti terjadi stagnasi," kata Foke di Jakarta, Senin (7/52012).

Kedatangannya ke TMC hanyalah sebuah kebetulan saja. Dia mengaku ingin mengetahui keadaan arus lalu lintas Jakarta secara faktual. Berada di depan layar TMC sekira 10 menit, Foke berkesimpulan kemacetan di Jakarta belum terlalu mengkhawatirkan.

"Tak ada yang menyebabkan stagnasi total. Ada beberapa simpul yang kita minta petugas untuk segera diurai karena banyak motor yang meneduh di bawah jembatan maupun pinggir jalan," ujarnya.

Namun, dia mengakui beberapa ruas jalan masih tergenang air. Menurutnya, ini terjadi lantaran hujan cukup deras tidak hanya mengguyur Jakarta tapi juga Depok dan Bogor. "Tapi belum sampai level mengkhawatirkan," cetusnya.

(teb)

http://jakarta.okezone.com/read/2012...engkhawatirkan

BERITA PADA HARI YANG SAMA


Genangan Air Hujan, Jakarta Macet Parah

[imagetag]
Desy Afrianti, Luqman Rimadi
SENIN, 7 MEI 2012, 09:58 WIB
VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur Ibukota menimbulkan genangan di beberapa kawasan Jakarta. Genangan juga terlihat di ruas jalan utama sehingga mengakibatkan kemacetan parah pagi ini, Senin 7 Mei 2012.

Berdasarkan pantauan, di wilayah Jakarta Timur genangan terjadi di by pass Jalan DI Panjaitan, tepatnya persimpangan ke arah Jalan Raya Utan Kayu. Genangan setinggi 20 cm mengakibatkan laju kendaraan terhambat. Kemudian di jalur lambat samping Tol Kebon Nanas genangan air setinggi 20 cm. Di ruas itu kendaraan tidak dapat berjalan.

Di Jakarta Utara, genangan setinggi betis orang dewasa terpantau di Jalan Boulevard Barat arah Sunter. Akibatnya terjadi kemacetan mulai dari depan MOI hingga Danau Sunter.

Genangan air juga terjadi di depan tempat pemakaman umum Karet Bivak, Karet Tengsin Tanah Abang. Lalu di terowongan Casablanca. Genangan di depan Mal Ambassador, Kuningan, membuat kemacetan di kawasan itu semakin parah.

Berdasarkan informasi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, saat ini hujan deras masih terjadi di Jakarta Selatan, sedangkan di empat wilayah lainnnya sudah mulai reda.

http://metro.vivanews.com/news/read/...ta-macet-parah

Quote:

Batasan "level mengkhawatirkan"nya Foke seperti apa sih? Ada yang tahu ???? :D

PENGUASAHA 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...