[FULL PIC] Mengintip Pasangan Sejenis di Kalangan Buruh Migran Indonesia di Hong Kong

HONGKONG, KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia lagi jika di kalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) Hongkong berkelindan pasangan sejenis alias lesbi. Mulai dari yang melakukannya secara diam-diam, sembunyi-sembunyi, sampai malu-malu. Bahkan mereka begitu bangga dengan statusnya, pamer ke mana-mana, seakan ingin dikenal seluruh dunia, "Ini loh cinta kami berdua!"

Pipet Senja, novelis sekaligus pewarta warga menulis laporannya di Kompasiana, Rabu (16/5/2012), setelah mengamati langsung kehidupan BMI di Hongkong. Dalam laporannya di media sosial itu, Pipiet menyertakan foto-foto hasil bidikannya. Menurut dia, sejak menginjakkan kaki di Hongkong tahun 2010, pemandangan adanya pasangan sejenis BMI Hongkong, khususnya pasangan lesbian, sudah merupakan pemandangan sehari-hari dan tampak biasa.

Pernah saya penasaran menghampiri pasangan sejenis yang sedang memangku anak mereka berupa boneka, dan bertanya serius:"Apakah kalian tahu bahwa hubungan cinta sejenis macam kalian dilarang oleh agama?"

"Pernah saya penasaran menghampiri pasangan sejenis yang sedang memangku anak mereka berupa boneka, dan bertanya serius: 'Apakah kalian tahu bahwa hubungan cinta sejenis macam kalian dilarang oleh agama'?" tanya Pipiet kepada salah satu pasangan. Dan, inilah jawaban salah satu BMI yang diperoleh Pipiet, "Gaklaaah! Yang berdosa dan dilarang agama itu 'kan hubungan laki dan perempuan. Kalau kayak kita mah, gaklaaah!"

Ikuti laporan Pipiet Senja selengkapnya.

http://internasional.kompas.com/read...a.di.Hong.Kong

Aduh jadi teringat nih waktu jaman2 main di Yahoo Messenger Chatroom dulu. Dimana waktu itu adalah lagi musim2nya showcam. Dan room yang terkenal adalah Batam 5, Bali 2, dan Indonesia 20, yg isinya kebanyakan adalah memang dari TKW2 yg sedang bekerja di hongkong. Entah karena mereka merasa kesepian atau hanya sekedar cari popularitas semata. Hanya mereka lah yang tahu... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...