Gaji Rp 2 Juta/Bulan Bebas Pajak Jangan Cuma Wacana ! Bener ga gan ??

[imagetag]

Jakarta - Rencana pemerintah untuk menetapkan penghasilan Rp 2 juta/bulan bebas pungutan pajak ternyata bisa direalisasikan tahun 2012 ini. Jika pemerintah serius, maka Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya tinggal meminta restu DPR saja.

"Ya bisa tahun ini. Cukup Pemerintah datang ke DPR, dengan cara berkonsultasi, begitu bunyi UU-nya," kata Wakil Ketua Komisi XI DPR, Harry Azhar Azis di Jakarta, Kamis (3/5/2012).

Ia menjelaskan, jika memang setelah disetujui DPR, pemerintah dapat segera mengeluarkan peraturan baru dengan angka penghasilan tidak kena pajak (PTKP) yang disetujui bersama DPR.

"Tetapi perdebatannya yang akan terjadi belum bisa saya ketahui, tetapi rasanya kalau sekedar kenaikan menjadi Rp 2 juta/bulan dari Rp 1,3 juta/bulan yang berlaku sekarang rasanya sudah pasti disetujui DPR," tegasnya.

Nemun, pandangan Harry sendiri ada baiknya jika penghasilan Rp 5 juta/bulan yang ditetapkan sebagai PTKP.

"Tetapi saya akan minta agar idealnya Rp 5juta/bulan dan setelah disetujui DPR pemerintah dapat mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan yang bisa berlaku tahun ini juga," tutup Harry.

Sebelumnya, Presiden SBY memang berjanji menaikkan PTKP daro Rp 1,3 juta/bulan menjadi Rp 2 juta/bulan dengan beberapa pertimbangan yang intinya tidak memberatkan masyarakat.
BACA SELENGKAPNYA

sandy1305 03 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...