Hari Susu Nusantara

[imagetag]
Dalam rangka memperingati Hari Susu Nusantara yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2012, BEM Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada berencana untuk menyelenggarakan beberapa macam kegiatan antara lain:
1.Seminar
2.SMS (Susu Masuk Sekolah)
3.Karnaval Putih
4.Bazar dan Pensi/Panggung Kreasi Anak Bangsa

1.Seminar Hari Susu Nusantara
Seminar akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2012 bertempat di Auditorium Fakultas Peternakan UGM. Acara ini mengangkat tema "Minum Susu Segar Tubuh Bugar Otak Pintar". Hadir pembicara yaitu Produsen Susu Nasional, Kepala Dinas Kesehatan, Pihak Konsumen (PKK) serta Pihak Akademisi. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan mengenai pentingnya konsumsi susu. Seminar ini ditujukan untuk mahasiswa dan masyarakat umum dengan kuota ±100 peserta.

2.SMS (Susu Masuk Sekolah)
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Mei - 16 Juni 2012 dengan cara Road Show di beberapa Sekolah Dasar (SD) di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan kegiatan edukatif pentingnya mengkonsumsi protein hewani terutama pada susu melalui media dongeng/cerita. Karena kegiatan ini yang menjadi sasaran adalah anak SD maka kegiatan ini dikemas dalam bentuk dongeng agar mudah dipahami.

3.Karnaval Putih
Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2012 bertempat di Alun-Alun Utara Yogyakarta sebagai tempat finish sedangkan tempat start Taman Parkir Abubakar Kegiatan ini berupa jalan santai dari Taman Parkir Abubakar sampai Alun-Alun Utara Yogyakarta. Selain jalan santai kegiatan ini juga berisi seruan pentingnya mengkonsumsi protein hewani. Kegiatan ini dilanjutkan dengan panggung kreasi anak bangsa dan juga pembagian doorprize. Acara puncak pada kegiatan ini adalah minum susu gratis bersama Sri Sultan HB X. Peserta dari kegiatan ini adalah anak-anak TK, SD, guru, orang tua murid yang mendampingi juga masyarakat umum di DIY.

4.Bazar dan Pensi/Panggung Kreasi Anak Bangsa
Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Karnaval Putih yakni pada tanggal 17 Juni 2012 bertempat di Alun- Alun Utara Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur peserta karnaval putih. Kegiatan ini berisi pentas seni dari anak-anak SD yang menjadi juara dalam lomba paduan suara dan juga tari dari rangkaian perlombaan Hari Susu Nusantara (HSN) sebelumnya, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Sebagai acara puncak ada minum susu gratis bersama Sri Sultan HB X. Selain ada panggung kesenian juga dimeriahkan oleh bazar dan stand dari SD peserta karnaval dan ada stand khusus untuk pameran dari hasil karya lomba mewarnai dan menggambar yang diadakan di Jogja Expo Center (JEC) sebagai rangkaian acara Hari Susu Nusantara (HSN). Acara ini ditujukan untuk umum semua orang yang berada di Alun-Alun Utara Yogyakarta termasuk anak-anak jalanan.

Acara ini dilatar belakangi oleh rendahnya konsumsi susu masyarakat Indonesia, padahal susu merupakan kebutuhan penting dalam pemenuhan nutrisi. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Kesuksesan acara ini dipersembahkan seutuhnya untuk INDONESIAKU!
http://static.kaskus.us/images/smili...indonesias.gif :iloveindonesias
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...