[HEMAT ALA SBY]Asyik! Tahun Ini PNS Dapat Jatah Perjalanan Dinas Rp 24 Triliun


Jakarta - Selama 2012, anggaran perjalanan dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) ternyata mencapai Rp 23,9 triliun untuk pusat dan daerah. Namun bisa ada perubahan dalam APBN-P yang telah disahkan.

"Untuk APBN 2012 (anggaran perjalanan dinas) Rp 24 trilun. Kalau untuk APBN Perubahan 2012 datanya belum ada, menunggu hasil proses kementerian/lembaga dengan komisi terkait," kata Dirjen Anggaran Herry Purnomo kepada detikFinance, Rabu (9/5/2012).

Anggaran perjalanan dinas ini naik dari 2011 yang nilainya mencapai Rp 18 triliun menjadi Rp 23,9 triliun di 2012. Meski gerakan penghematan terus disuarakan pemerintah, nyatanya keborosan anggaran tetap terjadi. Contoh nyatanya perjalanan dinas kementerian dan lembaga negara yang anggarannya terus naik setiap tahunnya.

Sebelumnya menurut Kordinator Advokasi dan Investigasi Seknas Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Ucok Sky Khadafi, pemangkasan biaya perjalanan dinas ini wajib dilakukan mengingat potensi penyimpangan anggaran yang terjadi.

Pada 2009, anggaran perjalan dinas PNS terjadi penyimpangan sebesar Rp 73,5 miliar di 35 kementerian/lembaga. Pada 2010, temuannya penyimpangan perjalanan dinas PNS menjadi Rp 89,5 miliar di 44 kementerian/lembaga.
------------------
Perjalanan dinas...:matabelo:.... dan memang luar biasa 'penghematannya' :D

BBM dinaikin Rakyat di tekan....Anggaran untuk Perjalanan dinas tetap naik..... :o

Sosweeet....Indonesia Gitu loh :genit:

ngecuk 09 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...