Hotel Arab Bergantung kepada Jemaah Indonesia

http://nasional.kompas.com/read/2012...maah.Indonesia

Pengusaha hotel Arab Saudi sangat tergantung pada kunjungan jemaah haji dan umrah asal Indonesia, untuk meningkatkan tingkat hunian kamar.

Kelompok usaha perhotelan berbasis di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi, Dar Al Eiman, mencatat 25 persen dari sekitar 2.000 kamar yang dikelolanya diisi oleh jemaah asal Indonesia.

Pebisnis hotel dan perjalanan terbesar di Arab Saudi ini bahkan menargetkan bisa menggaet 40 persen okupansi (tingkat hunian) hotelnya dari jemaah asal Indonesia.

"Selama ini kontribusi jemaah Indonesia ke tingkat okupansi hotel kami sebesar 25 persen. Ke depannya kami menargetkan bisa mencapai 40 persen," kata pemimpin Dar Al Eiman Group, Ossama Filaili, Senin (7/5/2012) di Jakarta.

Untuk mengejar target tingkat hunian tersebut, Dar Al Eiman mengumpulkan sekitar 200 perusahaan biro perjalanan haji dan umrah Indonesia pada 8 Mei 2012. Cara ini diharapkan bisa meraup pangsa pasar jemaah haji dan umrah yang besar dari Indonesia.

Dar Al Eiman yakin dengan pengalaman mengurusi haji dan umrah sejak tahun 1981, mereka mengenal banyak seluk-beluk kebutuhan jemaah, khususnya asal Indonesia.

Kelebihan yang ditawarkan di antaranya memiliki banyak jaringan hotel di sekitar Mekkah dan Madinah.

Sejauh ini Dar Al Eiman mengelola 10 hotel di Mekkah dan Madinah, seperti Royal Dar Al Eiman, hotel berbintang 5 dengan 810 kamar; Dar Al Eman Alyad, hotel berbintang 4 dengan 270 kamar; dan Al Madina Royal Dar Al Eman, hotel berbintang 5 dengan 480 kamar.

"Di Mekkah kami ada 2.000 kamar, di Madinah pun akan kami tambah lagi 1.000 kamar. Pokoknya kami menjamin berapa pun permintaan kamar, akan kami sediakan karena kami juga memiliki akses ke jaringan hotel lainnya, seperti Zam-Zam dan Hilton," ujar Ossama.

Hal penting lainnya adalah, Ossama mengklaim akan memberikan layanan paripurna untuk jemaah asal Indonesia. "Kami selalu mendekatkan lokasi dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi," serunya.


AYO RAME2 SUMBANG ARAB, WALAU JUAL SAWAH, TANAH DAN TERNAK, WALAU SAMPE KERE.

BIAR KERE YG PENTING BANGGA UDAH NYUMBANG KE ARAB,

SELAMAT BUAT ANDA yg masih BANGGA DIBODOHI ARAB !!!

Jedotin.Lantai 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...