(Hukum Allah Yg Adil) : 2 Warga Bangladesh Dipenggal di Arab Saudi Krn Membunuh

2 Warga Bangladesh Dipenggal di Arab Saudi

Riyadh, Otoritas Arab Saudi menghukum pancung dua warga Bangladesh atas dakwaan pembunuhan dan pencurian. Kedua orang tersebut terbukti membunuh dan merampok sesama warga Bangladesh di kerajaan tersebut.

Nujum Abdulshrif dan Abdulmajed Hamza telah dipenggal di Jizan, Saudi selatan hari ini. Demikian disampaikan Kementerian Dalam Negeri Saudi seperti diberitakan kantor berita Saudi, SPA dan dilansir AFP, Selasa (1/5/2012).

Kedua pria Bangladesh itu terbukti telah membunuh Mohammed Kabir, juga warga Bangladesh. "Mereka membekap dia, memukul kepalanya dengan menggunakan tongkat tebal dan mencekik dia hingga tewas," demikian dilaporkan SPA. Para pelaku kemudian mencuri uang Kabir dan telepon genggamnya.

Berdasarkan data resmi, dengan hukuman pancung ini, berarti total 23 orang telah dihukum mati di Saudi sepanjang tahun ini.

Menurut penghitungan AFP, setidaknya 76 orang dipenggal pada tahun 2011 di Saudi. Sementara menurut kelompok HAM Amnesty International, jumlah eksekusi tahun lalu mencapai sedikitnya 79 orang.

Hukuman mati di kerajaan tersebut ditetapkan untuk berbagai dakwaan termasuk pemerkosaan, penghujatan, perampokan bersenjata dan peredaran narkoba serta pembunuhan.

http://news.detik.com/read/2012/05/0...-di-arab-saudi

pedopast 02 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...