Ical Soal Capres Golkar: Saya Calon Tunggal

Ical Soal Capres Golkar: Saya Calon Tunggal

Depok Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyebut tidak ada capres dari Partai Golkar selain dirinya. Itu sudah diputuskan secara prosedural.

"Saya calon tunggal, sudah diputuskan dalam Rapimnas kedua pada tahun 2011," kata Ical, panggilan akrabnya, di SMA Cakrabuana Depok, Jalan Sawangan, Pancoran Mas, Depok, Jabar, Jumat (11/5/2012).

Ical yang mengenakan baju koko warna putih itu datang ke sekolah tersebut untuk memberi ceramah dengan tema "Mencapai Sukses Kehidupan Bersama dengan Tokoh Nasional Aburizal Bakrie". Selain ceramah, dia memberikan notebook kepada sejumlah siswa.

Ketika ditanya soal dukungan ke Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla sebagai capres, Ical mengatakan peluang tersebut sangat kecil. Bahkan pencapresan keduanya atau calon lain dari Partai Golkar sudah tertutup.

Ical mengaku siap maju sebagai capres. Agar sukses, internal partai disolidkan. "Solid, tidak ada perpecahan. Saya akan rangkul seluruh kader dan sesepuh," katanya.

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar, Akbar Tandjung, menyebut peluang Jusuf Kalla (JK) untuk nyapres dari Golkar masih terbuka. Syaratnya, usul Wantim untuk mendorong sistem pemilihan terbuka disetujui DPP.

"Ya, memang Pak JK tokoh Golkar. Ya kita lihat, kalau memang sistemnya terbuka seperti yang kami usulkan maka Pak JK berpeluang, berpeluang besar," kata Akbar kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (8/5/2012).

http://news.detik.com/read/2012/05/1...-calon-tunggal
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...