Iklan Maradona mengepel gegerkan Argentina

Rakyat Argentina geger sekaligus marah lantaran iklan bir Carlsberg menampilkan legenda sepakbola negara itu, Diego Armando Maradona, sedang mengepel lantai. Adegan itu berlangsung dua detik seluruh rekaman berdurasi satu setengah menit itu.

Rakyat Argentina merasa dilecehkan dengan iklan promosi oleh perusahaan minuman beralkohol asal Denmark itu. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (17/5), pelbagai komentar di media sosial mengecam iklan itu dan menuntut agar adegan itu dihapus. Mereka mengancam bakal memboikot bir Carlsberg.

Iklan itu merupakan bagian dari promosi Carlsberg buat memasarkan produk mereka di Inggris. Carlsberg juga menjadi bir resmi bagi tim sepakbola nasional Inggris yang bakal berlaga di Piala Eropa bulan depan.

Maradona yang ketika itu kapten tim menjadi pahlawan setelah menang 2-1 atas Inggris dalam patrtai final Piala Dunia 1986. Itu merupakan gelar kedua setelah mereka merebut trofi pertama saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1978.

Setelah pensiun sebagai pemain, Maradona sempat melatih tim nasional Argentina pada Piala Dunia 201 di Afrika Selatan. Saat ini, dia menangani klub Al Wasl, Dubai, yang bermain di liga Uni Emirat Arab.

Rasa permusuhan memang masih melekat di antara rakyat Inggris dan Argentina. Selain bersaing dalam urusan sepakbola, kedua negara pernah berperang memperebutkan Kepulauan Falklands (rakyat Argentina Malvinas) pada 1982. Hingga kini, status kepulauan itu masih dalam sengketa. Namun Britania Raya bertanggung jawab atas urusan pertahanan dan luar negeri.

http://www.merdeka.com/dunia/iklan-m...argentina.html

[imagetag]



:ngakak dasar maradona selalu ada aja
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...