Ikuti Kesepakatan AFC-AFF, PSSI Mulai Kompetisi Awal Tahun

Ikuti Kesepakatan AFC-AFF, PSSI Mulai Kompetisi Awal Tahun

Bola.net - Kompetisi di Indonesia musim 2012-2013 akan mengalami pengunduran jadwal, hal tersebut setelah disepakatinya penyeragaman jadwal bagi negara-negara di kawasan Asia.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketum PSSI, Djohar Arifin, keputusan itu diambil setelah PSSI menghadiri pertemuan dengan pihak Asian Football Confederation (AFC) dan juga ASEAN Football Federation (AFF).

"Saat pertemuan dengan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia dan AFF di Manila, Filipina beberapa waktu lalu, mereka sepakat untuk menyatukan jadwal kompetisi di negara-negara Asia secara bersamaan pada tahun depan," ujar Djohar.

"Semua negara Asia akan seragam memulai liga di awal tahun," tambahnya.

"Dan rencana itu tentunya kita setujui dan kita sepakati dengan pihak PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), untuk mengubah jadwal kompetisi Indonesia menjadi awal tahun depan," tandasnya.

Ditambahkan Djohar, dirinya menyetujui hal tersebut dikarenakan banyak memberikan keuntungan. Karena klub bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan jeda waktu yang cukup lama.

"Jika kompetisi selesai Juli dan dimulai lagi Januari atau Februari, berarti akan ada jeda cukup lama (Juli-Desember) bagi klub untuk mempersiapkan diri. Mudah-mudahan dengan begitu klub bisa siapkan diri maksimal dan punya tenaga baru musim depan," katanya.

http://www.bola.net/indonesia/ikuti-...un-1010e3.html

Awal Tahun Memang Cocok Untuk Kompetisi Di Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...