[Incumbent Galau] Panwaslu Nilai Spanduk Foke-Nara Negative Campaign

[imagetag]
JAKARTA - Spanduk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubenur DKI Jakarta yang bernada provokatif mulai bertebaran di sudut-sudut Ibu Kota.

Salah satunya spanduk bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, dalam spanduk itu bertuliskan 'Tahu Jakarta Dari Fakta Bukan Dari Berita'.

Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah, mengatakan bahwa spanduk tersebut berisikan nada provakif dan merupakan bentuk dari kampanye negative campaign.

"Kampanye ini mengkritik kebijakan pasangan calon lain dalam bentuk visi, misi dan programnya saja," ujar Ramdansyah, saat berbincang dengan Okezone, Selasa (8/5/2012).

Menurutnya, masalah pemasangan spanduk yang menjurus ke negative campaign ini belum bisa dikatakan pelanggaran kampanye, karena pasangan Foke-Nara baru sebagai bakal calon, dan belum ditetapkan sebagai calon.

"Nanti kalau sudah ditetapkan sebagai calon kami baru bisa mengusutnya," imbuhnya.

Namun begitu, lanjut Ramdansyah, masalah negative campaign ini bisa dimasukkan ke dalam domain Perda Nomor 8 tentang pemasangan spanduk ditempat umum dan KUHP.

"Untuk saat ini, bisa dikenakan dengan hukum pidana," ungkapnya.

Panatauan Okezone, spanduk Foke-Nara ini, banyak terpasang di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) sepanjang Jalan Otista Raya, hingga Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, bahkan di spanduk itu juga terpasang di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, namun dalam ukuran yang lebih

http://jakarta.okezone.com/read/2012...ative-campaign

Incumbent kok cara politiknya seperti ini :capedes
Rakyat Jakarta kalau pintar ga bakalan pilih si foke

Pilih Calon yang berprestasi dan punya track record bersih
ini bukan kampanye bukan iklan cuma sekedar bantu bantu biar Rakyat Jakarta bisa maju
Jakarta Baru Bersama Pemimpin baru Jokowi Basuki
Amanah,merakyat,anti korupsi

JakartaBaru 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...