Ini alasan Dahlan Iskan merombak dirut Merpati. Rugi Rp 2M/hari men !

Quote:

[imagetag]

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebut pergantian Direktur Utama Merpati Airlines Sardjono Djony terlalu baik sehingga harus diganti.

"Dirut yang lama orangnya sangat baik, bahkan terlalu baik. Pemimpin itu terlalu baik juga tidak baik," ungkap Dahlan dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Senin (14/5/2012).

Menurut bos Jawa Pos ini, pemimpin yang baik justru tidak selalu berakibat baik bagi perusahaan yang dipimpinnya.

"Seorang pemimpin yang baik tidak sama dengan seorang bapak yang baik," lanjut Dahlan.

Selain itu, Dahlan juga menyebut bahwa sampai saat ini, maskapai pelat merah yang terlilit banyak utang ini saat ini masih mengalami kerugian yang besar.

"Agar Merpati lebih cepat keluar dar kesulitan besar. Saat ini, Merpati masih rugi hampir Rp2 miliar per hari," tambahnya.

Sebelumnya, santer terdengar kabar Menteri BUMN Dahlan Iskan mencopot jabatan Dirut Merpati yang sebelumnya dipegang Sardjono Djony menjadi Rudi Setyopurnomo yang sebelumnya menjabat Komisaris Utama. Rencana sertijab dikabarkan akan dilakukan hari ini di Kementerian BUMN, tetapi ketika dikinfirmasi, pihak BUMN belum menjawab.

Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony dikabarkan akan diganti oleh Komisaris Utamanya Rudi Setyopurnomo. Hal tersebut dibenarkan oleh SVP Corporate Planning Merpati Nusantara Erry Wardhana. Dia mengatakan sudah ada surat penggantian Direktur Utama tersebut, dan serah terima jabatan akan dilakukan di Kementerian BUMN.

"Surat penggantiannya sudah ada, dan kami sangat menyangkanya karena dilakukan mendadak, sehingga tongkat estafet kepemimpinan tidak berjalan mulus," ucap Erry, kemarin.

Diceritakannya, Rudi merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), sama seperti Deputi Menteri BUMN Sumaryanto Widayatin yang juga sebagai ketua ikatan alumninya. Rudi juga baru 1,5 bulan di Merpati sebagai Komisaris Utama. (gna)
(rhs)
2M / hari itu ga sedikit loh. berarti Merpati rugi hampir 60M tiap bulan :hammer
semoga dengan dirombaknya dirut Merpati, Merpati bisa untung :2thumbup
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...