JK: Ini Saatnya Kaum Muda


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Memperingati hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara tabur bunga di makam Muhammad Hatta, ketua umum PMI pertama, di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (08/05/2012).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 1.500 personel, terdiri dari Palang Merah Remaja, Relawan Staf, Perwakilan Perhimpunan Nasional di Jakarta, dan TNI-Polri. Di acara tersebut, turut hadir juga ketua umum PMI Jusuf Kalla, dan putri Bung Hatta, Meutia Hatta Swasono dan Halida Hatta.

Peringatan hari Palang Merah sedunia kali ini adalah "Youth On The Move," atau pergerakan kaum muda. Di Indonesia, hal tersebut diperingati dengan menggelar Parade Lampion Palang Merah, dengan peserta yang sebagian besar merupakan generasi muda Palang Merah.

Jusuf Kalla mengatakan aksi parade tersebut dimaksudkan untuk mengajak kaum muda untuk melakukan aksi kemanusiaan lebih banyak lagi, lebih baik lagi, dan untuk membantu lebih banyak Masyarakat rentan.

"Anak Muda memegang peranan besar. Mereka memiliki jiwa kepemimpinan, tulang punggung, serta penuh semangat untuk menjalankan aksi-aksi kemanusiaan," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kaum muda adalah agen-agen perubahan, yang akan membuat perbaikan diantara sesamanya, dan juga di masyarakat.

Ketua Umum PMI juga mengatakan, Palang Merah Remaja dan relawan PMI telah mulai menjadi agen perubahan di sekolah, dalam kehidupan sehari-hari, dan di masyarat, lingkungan seklah. Menurutnya mereka membantu sebayanya dalam proses pengambilan keputusan dan kegiatan pengurangan resiko bencana dalam program sekolah siaga bencana.

Kaum Muda kata Jusuf Kalla, juga memiliki akses untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat, dengan melakukan pertolongan pertama, atau diarahkan sebagai agen perubahan dengan mempromosikan nilai-nilai anti diskriminasi, kesetaraan gender, anti kekerasan dan kebudayaan kepada sebayanya


"Mulai hari ini, yang muda harus beraksi," tandasnya. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

----------------------------------------------------------------------
Sependapat bung JK...yang muda yang bergairah dan berprestasi.....BTW masih minat untuk duduk di RI 1?
:o

dul.ook 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...