Jokowi Menghilang, Satpol PP Solo merobohkan, mengintimidasi memalak PKL tanpa izin

Liputan6.com, Solo: Pedagang kaki lima di Solo, Jawa Tengah, mulai resah. Soalnya, selama Wali Kota Solo Joko Widodo tak ada, petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) kerap berlaku kasar kepada para pedagang kaki lima. Pedagang menilai, Satpol PP arogan dan sok beruasa saat melakukan penertiban.

Sejumlah pedagang di Jalan Koloner Sudiarto, Gading Pasar Kliwon, termasuk yang resah sepinggalnya Jokowi. Dalam sebuah penertiban, anggota Satpol PP dinilai bertindak kasar. Mereka merobohkan bangunan tak berizin secara paksa tanpa berdialog dengan pedagang.


Menurut Khalil Badres, pedagang, saat datang, anggota Satpol PP langsung memerintahkan para pedagang mengemasi barang dagangan dan berpindah tempat. Mereka juga dilarang berjualan di kawasan tersebut. Penertiban ini berbeda dari biasanya.

Tak heran bila terjadi ketegangan antara pedagang dan petugas dalam penertiban tersebut. Para pedagang merasa tersinggung dengan sikap arogansi petugas. Selain merobohkan bangunan, petugas juga menertibkan papan reklame tanpa izin.

Para pedagang berharap, penertiban PKL di Kota Solo bisa lebih mengedepankan etika dalam penertiban. Mereka tidak berubah meski saat Jokowi sedang tidak ada di Solo, terkait pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI

http://berita.liputan6.com/read/3949...pkl-solo-resah

pokoknya idup jokowi keren jokowi idup idup ntar sholat tak doain kanjeng jokowi lilahitaalah amien :D

bhazyx 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...