Judges Indonesian Idol 2012 Profil

Berbicara soal judges (juri) di Indonesian Idol tidak lah hal baru di dunia entertainment seperti hal Indonesia Idol ini, para judges nya merupakan orang-orang pilihan dan menguasai bidang musik, tarik suara,aksi panggung dan juga dapat menilai kriteria seorang penyanyi itu secara mendalam.

Para Judges yang terpilih di Indonesia Idol 2012 :
1. AGNES MONICA
Agnes Monica salah satu  juri Triple A ini, untuk kedua kalinya terpilih menjadi juri Indonesian Idol. Kemampuan Agnes sebagai juri dengan komentar-komentarnya yang tajam pada Indonesian Idol tahun 2010, masih memberikan kesan bagi pemirsa dan kontestan Indonesian Idol.  Deretan prestasi dan pengalaman yang telah diraih gadis kelahiran Jakarta, 26 tahun lalu ini, tentunya menjadi alasan utama bagi tim Indonesian Idol 2012 memilih Agnes sebagai satu-satunya juri wanita di program talent search terbesar ini.
Kesuksesan sang International Awards Singer di kancah pertelevisian Indonesia diawali ketika Agnes menjadi penyanyi sekaligus presenter untuk program anak Tralala Trilili yang tayang di RCTI di era 90-an. Kiprahnya semakin berkembang saat Agnes beranjak dewasa. Deretan penghargaan seakan tak henti untuk memilih Agnes Monica menjadi yang terbaik. Tidak hanya dari bidang tarik suara, Agnes Monica juga kerap menyabet penghargaan kategori seni peran.
Peraih Best Female Singer pada ajang AMI Awards 2011 ini berhasil melakukan gebrakan baru di dunia musik Internasional dengan tampil di American Music Awards pada tahun 2011  dan tampil dihadapan publik negara Brazil dalam rangka tur Esencial  di tahun yang sama. Saat itu Agnes menyanyikan lagu dalam bahasa latin dengan lancar yang mendapat sambutan yang luar biasa dari publik Brazil. Tak hanya itu, Agnes Monica juga berhasil merilis single barunya yang berduet dengan penyanyi kenamaan dunia, Michael Bolton yang berjudul “Said I Love You But I Lied”. 

2. AHMAD DHANI
Ada yang berbeda di Indonesian Idol 2012 kali ini. Pada deretan juri “Triple A”, hadir seorang musisi tanah air yang memiliki julukan “The Hits Maker”, karena nyaris tidak ada satupun dari karya-karyanya yang luput dari perhatian publik. Hadirnya Ahmad Dhani sebagai juri Indonesian Idol tentu mampu memberikan warna baru dan mampu memberikan kontribusi positif kepada kontestan Indonesian Idol 2012.
Pria yang bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo merupakan musisi kenamaan Indonesia yang mengawali karir bermusiknya sebagai penggerak band Dewa 19. Keahliannya dalam bermusik tentu bukan hal yang diragukan lagi. Pria kelahiran Surabaya, 40 tahun lalu ini telah mampu melahirkan bintang-bintang besar di bawah naungan Republik Cinta Management (RCM). Sebagai sang motor penggerak RCM, Dhani selalu berhasil menciptakan karya-karya terbaiknya yang melegenda.
Berbagai penghargaan telah diraih oleh ayah dari Al, El dan Dul ini. Kemampuannya menciptakan lagu-lagu hits di tanah air membawa Ahmad Dhani mampu meraih gelar “The Immortals” yang dinobatkan secara khusus kepadanya versi majalah Rolling Stone.

3. ANANG HERMANSYAH
Kredibilitas Juri “Triple A”, Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, danAgnes Monica sebagai juri Indonesian Idol 2012 memang sudah tidak diragukan lagi. Dari ketiga juri Indonesian Idol 2012 inilah akan lahir seorang idola Indonesia selanjutnya. Kehadiran Anang Hermansyah untuk ketiga kalinya sebagai juri Indonesian Idol tentu bukan tanpa alasan. Anang kerap melontarkan kritikan – kritikan pedas kepada para kontestan Indonesian Idol tahun 2007, 2008 dan 2010 lalu. Dari kritikan - kritikan inilah akhirnya para kontestan terus membenahi diri untuk menjadi yang terbaik.
Anang Hermansyah yang sudah lama berkiprah di dunia musik tanah air tidak hanya menjadi seorang musisi dan produser yang mampu melahirkan bintang-bintang besar seperti, Krisdayanti, Syahrini dan Ashanty, namun berhasil melahirkan karya-karya terbaik dalam negeri. Deretan prestasi dan karya-karya terbaiknya lah yang membawa Anang Hermasyah kemudian sering disebut sebagai “The Multi-talented Produser”.


Referensi dari situs resmi Indonesia Idol 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...