(Kabar Gembira)Bendahara Umum Golkar Pastikan Aburizal Bakrie Tuntaskan Soal Lapindo

Bendahara Umum Golkar Pastikan Aburizal Bakrie Tuntaskan Persoalan Lapindo
Jum'at, 25 Mei 2012 , 19:14:00 WIB
Laporan: Yessy Artada

SETYA NOVANTO/IST



RMOL. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, berkomitmen menyelesaikan pembayaran uang Lapindo, yang tinggal sekitar 800 miliar lagi.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Golkar yang sekaligus Bendahara Umum Partai Golkar, Setya Novanto, di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Jumat, 25/5).

Sebenarnya, menurut Setyo, paripurna DPR pada 29 September 2007 sudah memutuskan bahwa musibah lumpur Sidorajo adalah bagian dari fenomena alam. Hal ini diperkuat dengan putusan Mahkamah Agung yang menilai PT Lapindo tidak bersalah dalam musibah tersebut. Secara hukum, Lapindo tidak bersalah dan tidak memiliki tanggungjawab apapun.

Namun meski dinyatakan tidak bersalah, ungkap Setyo, Aburizal Bakrie tetap merogoh uang dari kantong pribadi untuk membayar dan membeli tanah yang terdampak lumpur dengan harga 20 kali lipat. Aburizal Bakrie pun sudah mengeluarkan Rp 7 triliun karena permintaan dari sang ibundanya.

"Jadi soal Lapindo sudah diselesaikan dengan itikad yang luar biasa. Masa sudah bayar Rp 7 triliun, dan kurang Rp 800 miliar lagi kok (disebut) enggak komitmen. Dijamin pasti selesai, ya mudah-mudahan dalam waktu dekat," demikian Setyo. [ysa]

link: http://www.rmol.co/read/2012/05/25/6...oalan-Lapindo-

....PREEETTTTTT......PREEEETTTT...................
:najis :najis
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...