Kebun Binatang Ini Berisi Hewan-Hewan Mati

APABILA Anda mengunjungi Kebun Binatang Khan Younis di Jalur Gaza, layaknya sebuah kebun binatang Anda akan melihat bermacam-macam hewan liar. Namun ternyata, hanya setengah dari hewan-hewan tersebut yang hidup.

Kebun binatang Khan Younis di Jalur Gaza ini selain memamerkan hewan-hewan liar yang masih hidup juga memamerkan hewan liar yang sudah mati diawetkan. Hal ini memang terlihat menyeramkan, namun pemilik kebun binatang tidak punya pilihan lain.

Kebun binatang ini tidak memiliki cukup dana untuk membeli makanan hewan serta mengimpor hewan liar baru dari kebun binatang lain. Sehingga mereka memutuskan untuk mengawetkan hewan-hewan mereka yang telah mati dan memamerkannya di kebun binatang ini.

Secara total, kebun binatang ini hanya memiliki 65 hewan liar yang masih hidup. Pemilik kebun binatang, Mohammed Awaida mengatakan ia kehilangan hampir seluruh hewan kebun binatang ini pada Desember 2008, saat agresi militer Israel. Pada saat itu ia tidak dapat mengunjungi kebun binatang ini sehingga hewan-hewannya mati kelaparan. "Sejak itulah kami mulai mengawetkan hewan-hewan yang telah mati ini," tukasnya, seperti dikutip dari OddityCentral, Selasa (8/5/2012).

Kebanyakan dari hewan-hewan ini bahkan tidak terlihat sehat. mereka mati karena kelaparan, sehingga dapat dilihat tubuhnya kurus mengering.

Ternyata, mengawetkan hewan dan dipamerkan di kebun binatang bukan hal baru di Jalur Gaza. Hal ini karena militer Israel yang mempersulit masuknya hewan baru ke wilayah yang dilanda konflik ini.(uky)

http://travel.okezone.com/read/2012/...wan-hewan-mati

jadi ingat KBS :berdukas semoga tidak terjadi seperti ini

zaku3kai 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...