Kim Yong Nam (korut) Kunjungi Indonesia

Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Republik Demokratik Korea Utara (RDRK) Kim Yong Nam dijadwalkan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 13-16 Mei 2012. Kunjungan Kim ke Indonesia merupakan undangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Indonesia dan RDRK memiliki hubungan bilateral yang baik sejak dibukanya hubungan diplomatik secara resmi pada tahun 1961," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah kepada para wartawan, Senin (7/5/2012). Terkait agenda pertemuan kedua pemimpin, Faiza belum dapat menjelaskannya.

Korean Central News Agency, kantor berita Korut, mengatakan, Kim juga akan berkunjung ke Singapura. Kantor Berita Bloomberg mengatakan, kunjungan orang tertinggi kedua di Korut ini mungkin bertujuan mencari dukungan dari kedua negara untuk meningkatkan perekonomian negaranya.

"Kim merupakan cerminan wajah Korea Utara dan kunjungannya mungkin merupakan cara Korut untuk mempelajari perekonomian kedua negara," kata analis IBK Economic Research Institute Cho Bong Hyun. Menurut Cho, Korut dapat belajar dari perekonomian Indonesia yang kuat.

http://internasional.kompas.com/read...ungi.Indonesia

awas ada yang tersinggung :p !

barock3 07 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...