Komik Marvel tampilkan pernikahan gay

Komik X-Men ciptaan Marvel akan menampilkan pernikahan sesama jenis untuk pertama kalinya.

Cerita itu dibuat setelah tokoh gay dalam komik tersebut Northstar melamar kekasih prianya.

Komik Astonishing X-Men nomor 50, akan mulai dijual pada pekan ini.

Dalam cerita komik, tampak Jean-Paul Beaubier - yang merupakan alter-ego Northstar yang bisa menjadi tokoh pahlawan - mengajukan lamaran kepada Kyle Jinadu.

Penikahan mereka akan tampil dalam edisi selanjutnya, yang akan diterbitkan pada 20 Juni.

Sejumlah agen penjual berencana akan menggelar pesta pernikahan mereka sendiri, untuk merayakan penerbitan komik tersebut.

Sebelumnya, Marvel membuat kejutan dengan menggambarkan Northstar sebagai gay. Tokoh ini muncul sejak serial X-Men 1979 - dan menyatakan dirinya gay secara terbuka pada 1992.

Pernikahan tokoh komik itu terjadi setelah Presiden Obama menjadi presiden pertama yang secara terbuka mendukung pernikahan sesama jenis.

"Marvel selalu merefleksikan dunia luar, jadi kami berusaha keras untuk memastikan karakter kami, hubungan dan cerita yang berdasarkan pada realitas," kata kepala editor komik Marvel, Axel Alonso.

"Kami telah membuat cerita ini selama satu tahun untuk memastikan pernikahan Northstar dan Kyle merefleksikan tradisi memperlihatkan dunia luar dalam komik Marvel."

Bahaya tersembunyi

Jean-Paul dan Kyle - yang bukan merupakan tokoh pahlawan super - sudah menjalin hubungan sejak 2009 lalu.

Sebelumnya, Marvel memberikan isyarat hubungan pasangan itu tidak akan berakhir dengan bahagia.

"Apakah perjalan mereka ke pernikahan di Kota New York akan berjalan lancar, atau apakah ada bahaya tersembunyi disana? mereka menuliskan pertanyaan di pengumuman resmi rencana pernikahan.

Jika seluruhnya berjalan sesuai rencana, Northstar bukan merupakan karakter gay pertama yang menikah dengan sesama jenis dalam komik.

Pada 2002 lalu, Komik DC Wildstorm, The Authority menampilan sebuah pernikahan sesama jenis karakter Apollo dan The Midnighter.

Karakter gay dan lesbian dalam komik lain dalam DC Comics yaitu Kate Kane - atau Batwoman - yang pertama kali dipublikasikan sebagai tokoh super gay pertama.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/majal...5_marvel.shtml

:najis makanya ane lebih pilih manga jepang dari pada komik amerika JIJAY BIN MUAKS :batas

[imagetag]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...