Komnas HAM Desak Kemenag Segera Memediasi Kasus Gereja Filadelfia

Komnas HAM Desak Kemenag Segera Memediasi Kasus Gereja Filadelfia

Sunday, 20 May 2012 18:20
Eli Kamilah

KBR68h, Jakarta- Komnas HAM mendesak Kementerian Agama memediasi terkait kisruh pembangunan gereja Filadelfia Bekasi. Wakil Ketua Komnas HAM Nur Kholis mengatakan pemerintah selama ini tidak berkomitmen untuk melindungi semua orang untuk bebas beribadah. Dia mencontohkan jemaat Filadelfia yang terus mendapat tekanan dari kelompok intoleran dan sudah mengancam keselamatan jemaat.


" Sudah ya saya kira, Komnas HAM sudah mendominasi, termasuk juga saya lihat teman-teman di kepolisian sudah melakukan upaya-upaya mediasi atas persoalan ini, Hanya saja, buat saya belum ada jalan atau hasil yang didapatkan. Oleh karena itu kita mendesak pemerintah, dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Agama untuk bersama-sama dengan kita atau dengan komponen lain untuk juga secara maksimal menggunakan kewenangannya."

Demikian Wakil Ketua Komnas HAM, Nur Kholis. Sebelumnya kasus penghadangan oleh warga intoleran di desa Jejalen Raya Bekasi terhadap jemaat filadelfia masih terjadi. Pagi tadi jemaat kembali diserang dengan dilempari telur dan air kotor saat melakukan ibadah.
----------
warga mana ini yang mengatasnamakan agama tapi malah anarkis?polisi tindak tegas kelompok yang selalu bikin rusuh di indonesia!!!!!!!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...