Kunjungan Kerja Anggota DPR Mana Hasilnya?

Pelajar Indonesia di Belanda yang tergabung dalam Perhimpinan Pelajar Indonesia (PPI), menilai studi banding ke luar negeri DPR tidak efektif. Pasalnya ada cara lain yang bisa digunakan studi banding tanpa harus keluar negeri yakni dengan cara teleconference.

Sekretaris Jenderal PPI Belanda Reonaldus Paembonan mengatakan bahwa metode studi banding teleconference terbukti ampuh. Apalagi dia juga sering menggunakannya untuk melakukan riset. "Seharusnya DPR juga bisa menggunakannya," ungkap Reonaldus.

Menurut Reonaldus, dengan menggunakan teleconference para anggota DPR tidak perlu datang jauh-jauh ke Belanda atau ke Inggris. Dan yang terpenting para anggota DPR tidak akan bisa bolos rapat parlemen lagi. Ia yakin dengan begitu anggaran, tenaga dan waktu anggota DPR tidak akan terbuang sia-sia.

Sementara itu, Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara Dewan Perwakilan Rakyat (BAKN DPR) Sumarjati Arjoso tidak setuju dengan ide teleconference.

"Nilai pertemuan langsung dengan teleconference itu beda, jadi kami tetap harus bertemu langsung," ujar Arjoso.

Arjoso beralasan anggota DPR tidak bisa menggunakan teleconference karena masalah teknis. Menurut politisi dari Partai Gerinda itu, infrastruktur DPR belum memadai untuk melangsungkan komunikasi jarak jauh telewicara. :capedes

Pendapat Arjoso pun di dukung oleh Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Kusuma Sundari. (die sih emang satu komplotan ma Gerindra :capedes ) Menurutnya pertemuan secara langsung akan jauh lebih baik daripada telewicara, apalagi komunikasi dengan orang yang belum dikenal.

"Selain itu, ada hal-hal yang enggak didesain untuk diskusi, tapi malah menghasikan ide baru," ucap Eva.

Yang baru-baru ini terjadi, kunjungan luar negeri anggota DPR ke Jerman berakhir penolakan dari PPI Jerman. Sejumlah anggota DPR ketangkap basah membawa keluarganya saat tiba di Bandara Tegel, Berlin, Jerman tanggal 23 April 2012 lalu. videonya ada di TKP gan.. :addfriends

Kunjungan luar negeri anggota DPR mana hasilnya? :berbusas

Read more at: http://ciricara.com/?p=16535&preview=true
Copyright © CiriCara.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...