(Lagi) Gereja Filadelfia Dilempari Telur Busuk

MINGGU, 20 MEI 2012 | 16:41 WIB

Gereja HKBP Filadelfia Dilempari Telur Busuk

TEMPO.CO, Jakarta - Gereja HKBP Filadelfia di Bekasi, Jawa Barat, kembali diserang sejumlah orang saat jemaat melakukan ibadah. Mereka dilempari gelas plastik dan telur busuk.

"Banyak jemaat yang jadi korban," kata pendeta Palti Panjaitan, pemimpin HKBP Filadelfia, melalui siaran persnya, Minggu, 20 Mei 2012.

Palti mengatakan ada oknum yang menyusup ke dalam kerumunan jemaat HKBP Filadelfia. Mereka menghadang dan berusaha mengejar jemaat.
Polisi tidak dapat mengendalikan situasi.

Penyerangan atas Gereja HKBP Filadelfia beruntun dan telah terjadi berulang-ulang. Oleh karena itu, pada Desember 2009, Bupati Bekasi mengeluarkan surat keputusan (SK) yang berisi tentang penghentian kegiatan pembangunan dan kegiatan ibadah di gereja itu. Namun putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, September 2010, serta Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Maret 2011, menyatakan surat keputusan tersebut batal.

Palti menambahkan, massa tidak hanya menyerang jemaat gereja, tapi juga menyerang wartawan, polisi, dan Satuan Polisi Pamong Praja yang berusaha mengamankan situasi. Bahkan Kepala Satpol PP Agus Rismanto, kata dia, juga terkena lemparan gelas plastik. "Wartawan juga dikejar-kejar," ujarnya.

http://www.tempo.co/read/news/2012/05/20/173404924

sudah nggak kaget, saking seringnya ada kejadian macam ini. :berduka
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...