Lagi-lagi hkbp filadelfia dizholimi

Jemaat HKPB Filadelfia kembali Diteror

JAKARTA--MICOM: Jemaat HKBP Filadelfia, Tambun, Bekasi Jawa Barat, kembali mendapatkan teror saat beribadah. Tidak hanya itu, jemaat sempat disiram dengan air kencing dan air comberan oleh massa yang intoleran.

Menurut Juru Bicara HKBP Filadelfia, Judianto Simanjuntak, jumlah massa yang menghadang jemaat sekitar 600 orang. Namun kali ini, massa tidak menggunakan pakaian serba putih seperti sebelumnya.

"Ini massa yang sama seperti sebelumnya dan disinyalir mereka berasal dari luar (Tambun)," kata Judianto kepada mediaindonesia.com, Kamis (17/5).

Ia menambahkan, massa kini mulai berani merangsek dan mencoba menerobos barikade pengamanan kepolisian yang menjaga jemaat beribadah.

"Jumlah polisi saat itu juga banyak. Tapi kualitas pengamanan dari mereka kurang. Mestinya ketika melihat kerumunan massa, mereka langsung membubarkan," kata Judianto.

Ia bercerita, ketegangan sempat terjadi. Bahkan, jemaat Filadelfia dilempari kodok, air seni dan ari comberan. "Macam-macam yang mereka lemparkan ke kami. Dari air comberan, bahkan air kencing mereka lempari ke kami," ujar Judianto.

Dalam sebuah momen, massa bahkan sempat mengancam akan membunuh Pendeta Palti yang memimpin jemaat. "Waktu itu orator (massa) terpancing, dan dengan gerakan tangan mereka mengancam sambil berteriak akan membunuh Pendeta," kata Judianto.

HKBP Filadelfia sendiri berencana mengadukan kasus teror yang dialamai setiap beribadah ke Mabes Polri, Selasa 22 Mei esok. Selain itu, HKBP Filadelfia akan kembali lagi mengadu ke Komnas HAM pada 24 Mei mendatang. (OL-11)

http://www.mediaindonesia.com/read/2...embali-Diteror

pembiaran terus dilakukan oleh pemerintah menunggu jatuhnya korban jiwa.....

piye toh pak beye....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...