Lima Pelaku Bom WTC Membisu di Persidangan

Liputan6.com, Guantanamo: Lima pelaku yang dituduh sebagai otak insiden pemboman gedung WTC pada 11 September 2001 tengah disidang di pengadilan militer Amerika Serikat di Guantanamo Bay, Kuba, Sabtu (5/5). Mereka adalah anggota al-Qaeda, yang disebut-sebut sebagai ahli cuci otak Khalid Sheikh Mohammed, Waleed bin Attash, Ramzi Binalshibh, Ali Abd al-Aziz Ali dan Mustafa Ahmad al-Hawsawi.

Dalam sidang yang berlangsung selama tujuh jam tersebut, mereka bersikap diam dan tidak mau menjawab semua pertanyaan hakim. Bahkan, mereka tidak menggunakan earphone berisi terjemahan Bahasa Arab yang khusus disediakan bagi mereka untuk mendengar ucapan hakim dan jaksa.

Sebelumnya, Pentagon menyatakan bahwa mereka semua akan dihukum mati jika terbukti bersalah. Mereka didakwa atas pidana tindakan terorisme, pembajakan, konspirasi, pembunuhan, dan perusakan [baca: Pentagon: Otak Pembom WTC Bakal Dihukum Mati].

Peristiwa bom WTC sebelas tahun silam mengakibatkan sekitar 2.976 orang tewas dan sebuah Gedung WTC yang menjadi simbol terkenal AS hancur setelah ditabrak pesawat terbang. (NHK/Vin)


http://berita.liputan6.com/read/3977...di-persidangan

gak ngerti kali nih teroris

sempaaker 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...