Macet Dimana-mana akibat 'Long Weekand', Sebaiknya Dirumah ajalah!

[imagetag]

[imagetag]

Libur Panjang, Kemacetan di Jalanan di Jakarta Menggila
Rabu, 16/05/2012 19:28 WIB

Jakarta Libur panjang benar-benar membawa efek pada lalu lintas di Jakarta. Hampir di seluruh ruas jalan utama di Jakarta macet total. Kendaraan nyaris tidak bergerak.

Pantauan TMC Polda Metro Jaya, Rabu (16/5/2012) pukul 19.15 WIB, di seluruh ruas jalan ibukota terjadi kepadatan lalu lintas. Mulai dari Tol Dalam Kota dari Slipi arah Cawang kendaraan bergerak perlahan. Demikian juga arah sebaliknya, terjadi kepadatan walau lebih lengang. Kepadatan juga terjadi di tol Bandara Soekarno-Hatta. Kendaraan masuk dan keluar terpantau padat.

Di jalur biasa pun sama saja. Lalu lintas dari ruas Jl Gatot Subroto menuju Slipi terus ke Tomang dan Kebun Jeruk terjadi kepadatan. Demikian juga di arah sebaliknya, sejak Semanggi menuju Cawang kendaraan hampir parkir. Kemacetan juga terjadi di kawasan Mampang dan Warung Buncit, juga ruas menuju Lenteng Agung. Sejumlah ruas lainnya yang mengalami kemacetan parah juga terjadi di kawasan Jl Rasuna Said (Kuningan). Lalu lintas di kedua arah di kawasan ini macet.

Kawasan Kemang juga mengalami kepadatan lalu lintas. Kendaraan pun hanya bergerak perlahan. "Kemacetan sejak sore hari selepas pulang jam kantor. Mungkin ini karena libur panjang dan tadi juga gerimis," kata petugas TMC Britu Geri. Geri berpesan, kepada para pengendara tetap bersabar dan tidak mudah terbawa emosi di tengah kemacetan. Keselamatan yang utama, karena keluarga menanti di rumah.
http://news.detik.com/read/2012/05/1...991101mainnews

[imagetag]

Sudirman-Thamrin Macet Berat!
Rabu, 16/05/2012 19:13 WIB

Jakarta Libur akhir pekan rupanya benar-benar membuat Jakarta macet total. Bukan hanya jalan-jalan ke luar kota, di dalam kota pun demikian. Lalu lintas di Jakarta benar-benar semrawut. "Sudirman arah HI, dan HI arah Blok M, termasuk Thamrin parkir," kata petugas TMC Polda Metro Jaya Briptu Geri saat dikonfirmasi, Rabu (16/5/2012) pukul 19.05 WIB.

Geri menjelaskan, kemacetan di kawasan protokol ibukota itu terjadi selepas bubaran jam kantor. Ditambah lagi dengan hujan gerimis yang melanda. "Ini mungkin karena mau libur panjang ya," tambahnya. Hanya satu jalur yang selamat dari kemacetan yakni jalur TransJ. "Ya karena dilarang lewat jalur itu," jelasnya.
http://news.detik.com/read/2012/05/1...?991104topnews

[imagetag]

Long Weekend, Tol Jagorawi & Cipularang Mulai Padat Pukul 17.00 WIB
Rabu, 16/05/2012 16:11 WIB

Jakarta Libur panjang Kamis-Minggu membuat banyak warga Jakarta pergi ke luar kota. Kepadatan diperkirakan terjadi di Tol Jagorawi dan Cipularang mulai pukul 17.00 WIB. "Saat ini Tol Jagorawi masih normal lalu lintasnya," kata Kepala Induk PJR Tol Jagorawi, Kompol Bestari Harahap, kepada detikcom, Rabu (16/5/2012) pukul 16.00 WIB.

Bestari memperkirakan, lalu lintas di Tol Jagorawi akan mengalami kepadatan sekitar pukul 17.00 WIB. Menurutnya puncak kepadatan akan terjadi Kamis (17/5) sekitar pukul 09.00 WIB. "Besok diperkirakan paling padat," katanya. Untuk mengantisipasi kepadatan, PJR tol Jagorawi menambah petugas yang berjaga di sepanjang tol yang menghubungkan Jakarta-Bogor ini. "Kalau normal biasanya kita siapkan satu regu, kalau long weekend kita siapkan dua regu berkekuatan 32 orang," katanya.

Situasi lalu lintas yang sama terjadi di Tol Cipularang. Lalu lintas di ruas tol yang menghubungkan Bandung-Jakarta ini masih lancar. "Lalin sampai saat ini masih ramai lancar, kecepatan kendaraan berkurang karena hujan," kata Kepala Induk PJR Tol Cipularang, Kompol Kunto Hartono. Kunto memperkirakan kepadatan di ruas tol ini akan terjadi sekitar pukul l7.00 WIB, sehabis warga Jakarta pulang kerja. "Mungkin sekitar pukul 17.00 WIB baru padat," katanya.
http://news.detik.com/read/2012/05/1...ib?nd992203605

-----------------

[imagetag]

Tujuan rekreasi dan keluar rumah menikmati 'long weekand' tentu dimaksudkan untuk menghilangkan stress setelah bekerja padat. Tapi kalau kemudian terjebak macet berat sampai 4-5 jam, bawa keluarga pula, hanya menambah stress saja. Lebih baik nonton tivi di rumah saja.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...