Mantan Agen CIA: Osama bin Laden Meninggal Bukan Dibunuh, tapi Alamiah

Quote:

[imagetag]
Osama bin Laden

IPABIonline.com - Seorang mantan agen CIA mengungkapkan bahwa pemimpin milisi al-Qaida, Osama bin Laden, telah meninggal karena sebab alamiah lima tahun sebelum AS mengumumkan kematiannya, lapor Press TV, hari ini (20/5).

Berkan Yashar, agen CIA yang juga seorang politikus Turki, mengatakan kepada Channel 1 Rusia bahwa AS tidak membunuh pemimpin al-Qaida tersebut.

"Pada September 1992, saya berada di Chechnya. Saat itulah saya pertama kali bertemu dengan pria yang bernama Osama bin Laden,'' kata Yashar. ''Pertemuan berlangsung di sebuah rumah dua lantai di kota Grozny. Lantai atas ditinggali sebuah keluarga Gamsakhurdia, presiden Georgia, yang kemudian diusir dari negaranya. Kami bertemu di lantai bawah dan Usamah tinggal di gedung yang sama."

Mantan agen CIA itu mengaku dia secara pribadi mengenal tiga pengawal Osama bin Laden yang telah melindunginya. Dia menyaksikan kematian pemimpin al-Qaida itu pada 26 Juni 2006.

"Bahkan jika seluruh dunia yakin, saya tidak mungkin percaya," kata Yashar. "Saya pribadi tahu orang Chechnya yang melindunginya. Mereka adalah Sami, Mahmood, dan Ayub.''

Yashar mengatakan ketiga warga Chechnya itu menemani Osama hingga akhirnya hayatnya. Ketiganya yang mengubur jenazah Usamah di pegunungan dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan.''

Yashar menambahkan bahwa CIA menculik salah seorang pengawal pribadi Osama, Sami, sebelum pengumuman pembunuhan Osama. Dia mengatakan Sami mengungkapkan ke AS tempat dari pemakaman Usamah di pegunungan.

"Tidak ada serangan. Saya tahu operasi Amerika dari dalam. Mereka menemukan kuburan, menggali jasadnya dan memberitahu semua orang tentang hal ini,'' kata Yashar.

Pada 2 Mei 2011, Washington mengumumkan bahwa Osama bin Laden tewas oleh pasukan AS di kompleks di Abbottabad, Pakistan. Informasi yang tidak transparansi mengenai kematian Osaama telah menimbulkan keraguan lebih lanjut atas pengumuman tersebut. (IPABI Online/PressTV)
Mana yang benar? Mohon pencerahan Juragan sekalian.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...