Marzuki: Semua Lulusan UI dan Gajah Mada, Koruptor

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Ketua DPR, Marzuki Alie menyebut banyak koruptor merupakan alumnus perguruan tinggi negeri seperti UI dan UGM. Alumni UI memprotes pernyataan tersebut sebagai pernyataan tak berdasar.

"Kan umumnya alumni UI kan jarang jadi pegawai negeri. Jadi pejabat yang ada di pejabat pemerintahan itu jarang dari UI. Banyak mahasiswa UI sesudah tamat terus mandiri. Kebanyakan kerja di perusahaan asing, jadi pengacara atau konsultan hukum. Jadi pernyataan Pak Marzuki itu mengherankan atas dasar dari mana beliau mengatakan itu. Saya ikut pengurus penasehat alumni UI," kata anggota dewan penasehat alumni UI, Martin Hutabarat, Senin (7/5/2012).

Anggota Komisi III DPR itu mempertanyakan dasar pernyataan Marzuki. Karena sangat terkait dengan nama baik almamater UI.

"Tentu kami berkepentingan mau mempertanyakan pernyataan Pak Marzuki apakah hasil dari survei atau sekedar pengamatan beliau saja. Tetapi yang jelas kalaupun ada di departemen paling ada lulusan UI di Kemenlu,"katanya.

"Dari yang sekarang ramai dibicarakan apakah di Banggar DPR, apakah di Komisi X, saya tidak lihat ada alumni UI," lanjut Martin.

"Tapi kalau maksudnya Pak Marzuki memotivasi mahasiswa UI agar jangan ikut-ikutan koruptor kalau sudah jadi sarjana bagus saja. Memang tujuannya memotivasi,"tandasnya.

Ketua DPR Marzuki Alie menyebut banyak koruptor merupakan alumnus perguruan tinggi negeri. Marzuki pun meminta


selengkapnya:
http://www.tubasmedia.com/berita/mar...mada-koruptor/


komentar:
Dari dulu sampai sekarang, Bang Juki selalu cari sensasi dengan ucapannya. :capedes
Atau jangan2 dia masih nggak rela karena nggak diterima masuk UI atau UGM??? :Yb

mastommy01 10 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...