Mau Jadi Khatib, Hidayat Nur Wahid Ditolak

Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid dikabarkan ditolak untuk memberikan khotbah Jumat di salah satu masjid di Kepulauan Seribu. Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin membenarkan adanya penolakan dari salah satu masjid di Kepulauan Seribu tersebut. Padahal, rencananya, Hidayat Nur Wahid akan memberikan khotbah Jumat pada shalat Jumat siang tadi.

"Ya, memang benar sempat ada penolakan dari ketua masjid ketika Pak Hidayat mau jadi khatib," kata Selamat, ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (4/5/2012).

Orang yang melarang mantan Presiden PKS menjadi khatib, kata Selamat, mengaku merupakan salah satu tim sukses incumbent Fauzi Bowo. Selamat juga menambahkan bahwa orang tersebut merupakan pegawai honorer.

"Dia bilangnya jadi pegawai honorer juga. Jadi dia takut dimarahi sama lurah dan camat," kata Selamat.

Kendati demikian, Hidayat Nur Wahid akhirnya tetap dapat tampil di dalam masjid tersebut setelah imam masjid tersebut memberikan izin kepada mantan Ketua DPR/MPR ini.

"Akhirnya, kami masuk saja. Tanya ke imam masjid. Imam masjid membolehkan. Lagian ini konteksnya bukan kampanye, ini soal ketakwaan. Ini, kan, belum masuk masa kampanye, belum ada pengumuman siapa calon yang akan maju. Mengenalkan kandidat secara fair boleh saja dong. Kasih kami kesempatan yang sama, jangan disikat," kata Selamat.


http://pilkada.kompas.com/berita/rea....Wahid.Ditolak

MarvelKenzo 05 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...